Bupati Andi Utta Didaulat Jadi Ketua Dewan Kehormatan BPC HIPMI Bulukumba

oleh

Maccanews, Bulukumba,- Ratusan Pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bulukumba Periode 2023-2026, resmi dilantik di Ballroom Hotel Agri, Bulukumba, Kamis, 14 Desember 2023. Selain pengurus, Ketua Dewan Kehormatan dijabat oleh Andi Muchtar Ali Yusuf.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, dalam sambutannya mengaku siap membuka ruang diskusi selebar-lebarnya untuk seluruh pengurus BPC HIPMI Bulukumba. Sebab baginya, HIPMI merupakan organisasi yang bisa memotivasi masyarakat untuk lebih produktif.

“Saya liat tadi yang dilantik orangnya hebat-hebat semua. Saya harap HIPMI bisa lebih maju lagi. Dikerja bukan dicerita,” kata bupati yang akrab disapa Andi Utta.

Andi Utta menanggapi atas didaulatnya menjadi Ketua Dewan Kehormatan BPC HIPMI Bulukumba. Ia mengajak pengurus HIPMI yang baru dilantik, untuk bisa berdiskusi lebih jauh.

“Silakan atur waktu. Kita bisa diskusi satu sampai dua jam. Saya bisa beri masukan apa-apa yang bisa dilakukan untuk mengelola potensi-potensi yang ada di Bulukumba,” ujarnya.

Ia mengatakan, pengurus HIPMI tak boleh diam. Sebaliknya, HIPMI harus berbuat mengambil peran untuk kemajuan daerah tercinta Bumi Panritalopi.

Menurut Andi Utta, ke depan potensi daerah Bulukumba harus betul-betul dimaksimalkan. HIPMI diharapkan bisa menjadi garda terdepan agar masyarakat bisa lebih kreatif dan inovatif.

“HIPMI jangan hanya nama, tapi saya malu kalau tidak bisa berbuat. HIPMI harus jadi pendorong bagi masyakarat untuk bisa lebih porduktif. Di semua lapisan masyarakat, baik yang pengusaha, petani, nelayan dan lainnya,” kata Andi Utta.

Sebelumnya, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf bersama Anggota DPR RI Partai Gerindra Andi Iwan Darmawan Aras menghadiri pelantikan Pengurus BPC HIPMI Bulukumba Periode 2023-2026. Bupati bersama AIA dan tamu undangan lainnya, disambut tari Angngaru.

Andi Iwan Darmawan Aras atau AIA, merupakan Dewan Kehormatan Badan Pengurus Pusat HIPMI.

Sebelum ke Hotel Agri, rombongan BPD HIPMI Sulawesi Selatan bersama sejumlah pengurus teras BPC HIPMI Bulukumba dijamu santap siang oleh Andi Muchtar Ali Yusuf di Rumah Jabatan Bupati Bulukumba.

Bupati Andi Utta, menyampaikan selamat datang di Bumi Panritalopi kepada jajaran pengurus BPD HIPMI Sulawesi Selatan. Ia bilang, Bulukumba adalah daerah yang potensial dalam kemajuan pelaku-pelaku usaha.

Pelantikan pengurus BPC HIPMI Bulukumba ini, dengan tema: Kolaborasi Pengusaha Muda Bulukumba Menuju HIPMI Progresif.

Adapun pengurus BPC HIPMI Bulukumba yang dilantik, yaitu Ketua Ilham Ashari dan Sekretaris Rahmat Patappari, serta ratusan pengurus lainnya.(*)

Editor Suaedy

No More Posts Available.

No more pages to load.