Kadistaru Makassar membuka secara resmi acara Focus Group Discussion sesi II

oleh

Makassar – Pada tanggal 20 November 2023, Kepala Dinas Tata Ruang Kota Makassar secara resmi membuka Focus Group Discussion (FGD) sesi II. Acara tersebut bertujuan untuk mendiskusikan Rencana Rinci Tata Ruang (RRTR) dan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KHLS) kota Makassar tahun 2023.

Hotel Mercure Makassar menjadi tempat pelaksanaan FGD, menciptakan suasana yang kondusif untuk pertukaran ide dan informasi.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Tata Ruang menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dan pihak terkait dalam menyusun RRTR dan KHLS.

Diskusi tersebut menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan untuk menyampaikan pandangan, saran, dan masukan guna merumuskan perencanaan tata ruang yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

Peserta FGD terdiri dari berbagai kalangan, termasuk perwakilan pemerintah daerah, lembaga swadaya masyarakat, dan pelaku usaha.

Hal ini mencerminkan komitmen pemerintah Kota Makassar untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam proses perencanaan dan pengambilan keputusan terkait tata ruang kota.

Selain membahas aspek tata ruang, FGD juga mencakup pembahasan Kajian Lingkungan Hidup Strategis, menegaskan pentingnya mempertimbangkan dampak lingkungan dalam setiap kebijakan pembangunan.

Pemerintah Kota Makassar berharap hasil dari FGD ini dapat menjadi dasar untuk merumuskan kebijakan yang mendukung pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan di kota ini.

Dengan dibukanya FGD sesi II ini, diharapkan sinergi antara pemerintah dan masyarakat semakin kuat dalam mencapai tujuan pembangunan kota Makassar yang berdaya saing, inklusif, dan berwawasan lingkungan.

No More Posts Available.

No more pages to load.