Lurah Katimbang Haider Imbau Warga Waspada Musim Hujan

oleh

Lurah Katimbang, P. Muhammad Haidaer Amir, S.STP., memberikan himbauan kepada warganya untuk tetap waspada dan siaga menghadapi musim hujan yang akan datang. Sabtu (11/11/2023).

Dalam pertemuan dengan warga, beliau menegaskan pentingnya antisipasi terhadap potensi banjir dan mengajak masyarakat untuk mencari solusi bersama sebelum musim hujan tiba.

“Kita harus terus antisipasi kejadian ini. Sebelum musim hujan tiba, bapak/ibu sudah bisa mencarikan solusi utamanya terkait barang-barang yang kita miliki agar tidak terdampak atau terendam banjir,” ungkap Lurah Katimbang.

Himbauan ini mencerminkan kesadaran akan perlunya persiapan dan tindakan proaktif dalam menghadapi potensi bencana banjir.

Lurah juga menekankan pentingnya berkomunikasi dan berkoordinasi di tingkat RT dan RW.

Warga diminta untuk segera melaporkan kebutuhan atau masalah yang dihadapi kepada Ketua RT dan RW.

“Apabila belum mendapatkan respon, bisa langsung menghubungi kantor lurah,” tambahnya. Hal ini bertujuan untuk memastikan respons cepat dan koordinasi yang efektif dalam penanganan situasi darurat.

Dalam konteks persiapan menghadapi musim hujan, Lurah Katimbang juga mengingatkan warga untuk menjaga kebersihan saluran air dan lingkungan sekitar.

Langkah preventif ini dianggap sebagai bagian integral dari upaya bersama untuk mengurangi risiko banjir dan meminimalkan dampak yang mungkin timbul.

No More Posts Available.

No more pages to load.