Langkah UMKM Go Digital, Peserta Batch 5 Terima Materi Sosial Media Marketing

oleh

MAKASSAR – Media sosial bukan lagi hal baru dalam perkembangan dunia bisnis. Pemanfaatanya memungkinkan UMKM untuk menjangkau pasar lebih luas dengan konsumen yang lebih banyak.

Hal itu juga dipengaruhi kebutuhan informasi yang semakin meningkat. Karena itu, platform digital khususnya media sosial bisa mendorong kegiatan bisnis dalam hal pemasaran.

Dalam pertemuan kedua eksposure UMKM dan bisnis digital batch 5, peserta kemudian diajarakan bagaimana memahami sosial media marketing untuk pemasaran produk.

Mentor Odhi Fahrurazi mengatakan, sosial media marketing sangat penting dalam upaya pengembangan UMKM di era digital.

“Sosial media marketing sangat penting, apa lagi di era digital saat ini hal itu sudah menjadi kebutuhan. Di mana pelaku bisnis atau UMKM harus meyakinkan dan memperkanalkan produknya kepada khalayak melalui online atau digital,” katanya usai membawakan materi di Ikubator UKM Kota Makassar. Selasa (10/10/2023).

“Untuk materi kali ini, bukan berarti kita harus langsung bisa membuat konten, tapi setidaknya kita bisa paham dulu konten apa yang akan kita buat, bagaiman konten jadi efektif dengan mengangkat masalah juga solusi yang relevan dengan segmentasi pasar” lanjutnya.

Tirta Rahayu, pesera dari UMKM Mamzel Kitchen Kecamatan Mariso menyampaikan bahwa setelah mengikuti kegiatan dirinya semakin mengerti dalam proses membuat konten jualan.

“Materi tentang sosial media sudah cukup baik, mudah dipahami apalagi soal pembuatan konten untuk jualan karena langsung dipraktekkan caranya. Jadi yang awalnya dulu saya waktu buat konten jualan asal buat saja, sekarang jadi tahu ada hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam buat konten jualan, contohnya target customer kita dari segi usia, kebiasaan, tempat tinggal dan lain-lain,” imbuhnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.