Diskominfo X Diskop Makassar Kembali Gelar Pelatihan UMKM Batch ke-5, Gratis!

oleh

MAKASSAR – Eksposure UMKM dan Bisnis Digital program kerjasama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dengan Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar telah memasuki batch ke-5. Pelatihan ini diperuntukan bagi pelaku UMKM yang berada di Kota Makassar.

Adapun materi pelatihan dasar di antaranya, produk knowledge, sosial media marketing, manajemen SDM, market place hingga manajemen keuangan. Bukan hanya itu, peserta juga diajak untuk memahami pemasaran dan pengelolaan bisnis secara digital.

Adanya pelatihan ini tentu memberi angin segar bagi para pelaku UMKM di Kota Makassar. Seperti halnya yang disampaikan oleh peserta pelatihan batch ke-5 dari UMKM Sehati Food Kecamatan Ujung Pandang, Ulfa Dai.

“Ini peluang, kesempatan yang sangat bagus bagi kami pelaku UMKM karena alhamdulillah ada yang perhatikan kita ini. Kita punya wadah, pemerintah menyediakan pelatihan untuk UMKM bisa naik kelas,” ungkapnya sebelum mengikuti materi di Inkubator UMKM Kota Makssar, Senin (9/10/2023).

Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo Kota Makasar, Ismawaty Nur mengatakan, program ini merupakan bentuk kontribusi Diskominfo Makassar dalam mewujudkan 10.000 lapangan kerja baru yang selalu digaungkan Wali Kota Makassar.

“Seperti visi misi bapak Wali Kota Makassar bahwa kita ingin menciptakan 10.000 usaha baru. Bagian dari pada program tersebut kami mengusulkan untuk melaksanakan kegiatan ini berkerjasama dengan Dinas Koperasi,” ujar Ismawaty, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kolaborasi dengan Inkubator UMKM di bawah naungan Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, tentu menjadi hal yang dapat mempercepat pengembangan UMKM Kota Makassar.

“Tentunya ini bukan hal yang mudah bagi kami di Diskominfo melihat tools-tools kami lebih kepada lingkungan digital. Namun, kami juga tentu ingin berkontribusi terkait peningkatan level UMKM dalam hal digitalisasinya,”tutur Ismawaty.

“Dengan adanya inkubator center ini kami seakan akan, kita saling bersangkutan karena bisa menjadi bagian dari proses inkubator center ini,” lanjutnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.