Antisipasi Musim Hujan, Dinas PU Makassar Genjot Rehabilitasi Drainase

oleh
oleh

MAKASSAR — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar memulai proyek pembangunan dan rehabilitasi sistem drainase perkotaan.

Berbagai lokasi strategis di kota ini menjadi fokus utama dalam upaya untuk meminimalkan risiko banjir dan genangan air yang seringkali terjadi selama musim hujan.

Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir ST. MT, menyadari betapa pentingnya sistem drainase yang efektif dalam menjaga kota ini tetap aman dari dampak musim hujan. “Oleh karena itu, kami melakukan langkah-langkah nyata untuk memastikan bahwa infrastruktur drainase perkotaan kami berfungsi dengan baik,” kata Kadis PU Makassar, Selasa (26/9/2023).
Beberapa lokasi yang mendapat perhatian khusus dalam pembangunan dan rehabilitasi sistem drainase perkotaan termasuk daerah pusat kota, perumahan padat penduduk, dan daerah yang secara historis rentan terhadap banjir.
Proyek ini mencakup pembersihan dan perbaikan saluran air, pembangunan saluran baru, dan peningkatan kapasitas sistem drainase yang ada.

Dinas PU Makassar juga berkolaborasi dengan pihak terkait, termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan komunitas setempat, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang tindakan pencegahan banjir.
Zuhaelsi Zubir ST. MT menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas infrastruktur perkotaan demi kenyamanan dan keamanan warga Makassar.

“Ini adalah langkah pro aktif kami untuk menjaga kota ini tetap tahan terhadap musim hujan yang mungkin datang dengan intensitas tinggi,” tuturnya.

Dengan proyek ini, Dinas PU Makassar berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi penduduk kota, serta mengurangi dampak buruk yang mungkin timbul akibat cuaca ekstrem selama musim hujan. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.