Ziarah Makam Pangeran Diponegoro, Anies-Muhaimin Percayakan Caleg Partai Ummat Makassar Pimpin Doa

oleh

MAKASSAR – Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dari Koalisi Perubahan melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional Pangeran Diponegoro di Makassar, Ahad (24/9/2023).

Anies berziarah bersama bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (Cak Imin) diterima istri masing-masing. Keduanya disambut juru kunci sekaligus generasi kelima Pangeran Diponegoro, Raden Hamzah Diponegoro dan disiarkan di akun istagram Anies Baswedan pada Senin (25/9/2023).

Pasangan Anies-Muhaimin ditemani oleh Ustad Firdaus Malie yang memimpin doa dan tahlil saat ziarah kubur Pangeran Diponegoro.

Terkait hal itu, Ustad Firdaus merasa terharu karena dipercaya mendampingi Capres-Cawapres Anies- Muhaimin dan itu memberikan motivasi bagi Wakil Ketua Partai Ummat Makassar ini untuk berjuang memenangkan AMIN di Kota Daeng.

“Ini suatu kehormatan bagi saya dan Partai Ummat. Kami berterima kasih dan bahagia sekali diamanahkan untuk mengawal memimpin doa dan tahlil untuk Pangeran Diponegoro dan keluarganya,” ungkap Ustad Firdaus yang maju maccaleg di DPRD Kota Makassar Dapil 4 meliputi kecamatan Panakkukang dan Manggala , Senin (25/9/2023).

Sebelumnya Anies mengatakan jejak langkah dan perjuangan Pangeran Diponegoro mengandung inspirasi bagi seluruh anak bangsa.

“Pangeran Diponegoro ini adalah inspirasi perjuangan yang ketika beliau bergerak bukan hanya menggerakkan pasukannya, tapi seluruh rakyat tanah Jawa pada waktu itu memilih menjadi bagian dari gerakan perlawanan,” ujar Anies.

Anies menyebut Pangeran Diponegoro adalah pejuang keadilan yang selalu berada di depan dalam membela hak rakyat yang terpinggirkan. Terutama soal pajak dan berbagai bentuk penindasan terhadap rakyat kecil.

No More Posts Available.

No more pages to load.