Kadis PMPTSP Makassar Jadi Narasumber di Puslatbang KMP

oleh

MAKASSAR – Pusat Pelatihan dan Pengembangan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP) LAN RI menghadirkan Kepala DPM-PTSP Makassar Andi Zulkifli Nanda sebagai narasumber pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan I dan II.

Kegiatan ini berlangsung di Kampus Puslatbang KMP LAN yang terletak di Jalan Raya Baruga Antang pada Senin, (28/08/2023).

Dalam pelatihan tersebut, Zulkifli Nanda memberikan materi yang berkaitan dengan kepemimpinan, khususnya dalam konteks pelayanan publik.

Dia menekankan bahwa peran seorang pemimpin saat ini bukan hanya tentang mengisi jabatan struktural semata. Lebih dari itu, seorang pemimpin seharusnya memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

“Saat ini, sosok pemimpin bukan lagi semata-mata mengisi jabatan struktural saja. Lebih dari itu, di mana pemimpin sudah seharusnya memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat luas,” sebutnya.

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa pelatihan ini sangat penting karena bertujuan untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan para pengawas dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik.

“Jika kita telah menyadari bahwa seorang pemimpin adalah pemberi pelayanan kepada masyarakat, maka prinsip-prinsip kepemimpinan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat akan dapat tercapai,” ujar Zulkifli Nanda.

No More Posts Available.

No more pages to load.