Dishub Makassar: Jangan Sampai Salah Jalur, Perhatikan Rekayasa Lalin Berikut Saat Menuju F8 Makassar

oleh
oleh

MAKASSAR– Rekayasa lalu lintas (lalin) akan menjadi salah satu aspek penting dalam menyambut acara Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) yang berlangsung mulai 23 hingga 27 Agustus 2023.

Dinas Perhubungan Makassar telah mengumumkan pengaturan lalu lintas di sekitar wilayah Pantai Losari, Sulawesi Selatan (Sulsel), tempat acara tersebut akan digelar.

F8 Makassar tahun ini mengusung tema ‘Next Gen’ dan akan menampilkan delapan sub sektor ekonomi kreatif, termasuk Food and Fruit, Fashion, Fiction Writers, Fine Art, Fusion Music, Film, Folks, dan Flora Fauna.

Kepala Dinas Perhubungan Makassar, Aulia Arsyad, menjelaskan bahwa rekayasa lalin akan berlaku selama lima hari sepanjang acara berlangsung.

“Selama 5 hari (rekayasa lalu lintas). Dari pagi, karena kan F8 ada kegiatan di dalamnya juga. Jadi sepanjang hari selama lima hari,” ungkapnya kepada wartawan.

Total 317 personel dari Dinas Perhubungan Makassar akan dikerahkan untuk memantau dan mengatur rekayasa lalin di berbagai titik pertemuan jalur.

Aulia juga berkoordinasi dengan Perusahaan Daerah (PD) Parkir untuk menghindari adanya juru parkir liar di sekitar lokasi F8.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, menyatakan bahwa acara ini akan dihadiri oleh tamu dari 11 negara serta artis dan gubernur dari berbagai provinsi di Indonesia.

Dengan begitu, antisipasi dan pengaturan lalu lintas yang baik akan menjadi kunci kelancaran acara yang dihadiri oleh ribuan pengunjung.

Berikut adalah ringkasan titik rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi F8 Makassar

1.Jalan Metro Tanjung Bunga ke Jalan Haji Bau: Sistem satu arah.

2.Jalan Haji Bau ke Jalan La Madukelleng: Sistem satu arah.

3.Jalan Haji Bau belok kiri ke Jalan Arif Rate: Perempatan Jalan Haji Bau-Opu Daeng Risadju (sebelumnya Jalan Cenderawasih).

4.Jalan Arif Rate boleh belok kiri ke Jalan Haji Bau atau terus menuju Jalan Opu Daeng Risadju.

5.Jalan Opu Daeng Risadju belok kanan ke Jalan Garuda, lalu belok kanan menuju Jalan Rajawali: Sistem satu arah.

6.Jalan Somba Opu belok kiri ke Jalan Mukhtar Lutfi.

7.Jalan Somba Opu belok kiri ke Jalan Ranggong, lalu belok kanan ke Jalan Daeng Tompo.

Dengan pengaturan lalu lintas yang cermat, diharapkan pengunjung dapat sampai dengan lancar dan aman ke acara F8 Makassar tanpa mengalami kendala lalu lintas yang tidak diinginkan.(*)

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.