Perayaan HUT Ke-78 Ketua DPRD Membacakan Proklamasi Upacara di Anjungan Pantai Losari

oleh
oleh

MAKASSAR – Upacara peringatan Hari HUT RI ke-78 di Anjungan Pantai Losari, Kamis, 17 Agustus 2023.

Walikota dan Wakil Wali  bersama Pimpinan DPRD Kota Makassar serta  Forkopimda memasuki lapangan Upacara  diiring iringi oleh marching band dari satpol PP Makasssar.

Walikota Makassar Menjadi Inspektur Upacara  memandu pengibaran bendera berkonsep baru yakni Bunga Rampai.

Walikota Makassar Danny Pomanto menyampaikan dalam momentum ini kita harus terus memperkuat persaudaraan kita, kerja bersama. Dia juga menyebutkan berkat kerjasama, ekonomi kota Makassar melampaui Provinsi Sulsel dan Ekonomi Nasional”Tegas Danny Pomanto.

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo didaulat membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di peringatan HUT ke-78 .

“Proklamasi, kami bangsa Indonesia, dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia, Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuaasaan dan lain-lain diselenggarakan dengan secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Soekarno/Hatta.”Demikian teks Proklamasi yang dibacakan Rudianto Lallo.

Sekedar diketahui, Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pertama kali dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Agustus 1945 tahun Masehi, yang dibacakan oleh Soekarno dengan didampingi oleh Mohammad Hatta di sebuah rumah hibah dari Faradj Martak di Jalan Pegangsaan Timur No. 56, Jakarta Pusat.

Usai pelaksaanaan Peringatan HUT RI, Orang nomor satu di DPRD Makassar itu menyampaikan momentum peringatan Hari Kemerdekaan ini semoga menjadikan kita bangsa yang lebih maju, lebih kuat dan lebih solid, hal itu berkesesuaian dengan tema peringatan kemerdekaan yakni, “terus melaju untuk Indonesia maju”.

“Tema peringatan HUT RI ke-78 ini harus menjadi spirit bersama. Terus maju Indonesiaku,”kata Rudianto Lallo.

Dia juga berharap peringatan kemerdekaan bangsa kita yang ke-78 tahun ini semoga menjadikan rakyat indonesia, khususnya Kota Makassar semakin sejahtera,  mendapatkan pelayanan dengan baik dan merata, dan makin damai.

“Tidak ada lagi perbedaan, utamanya dalam mendapatkan pelayanan. Semuanya harus merata,”tambah Rudianto Lallo.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.