Kampung Zakat Siap Diluncurkan di Lakkang

oleh

MAKASSAR – Kampung Zakat tidak lama lagi di launching di Lakkang. Kesiapan tersebut telah dilaporkan kepada Walikota Makassar Danny Pomanto.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar H. Imran didampingi Penyelenggara Zakat Wakaf, ( Hasan Pinang) dan HM.Azhar Tamanggong Ketua Baznas dan (Muh.Amiruddin) Ketua Forum Zakat serta sejumlah LAZ pun telah bersilaturahim dengan Walikota Makassar (Moh. Ramdhan Pomanto) di Rumah kediaman Jalan Amirullah, Selasa (18/7/2023).

Dalam pertemuan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar melaporkan kesiapan Launching Kampung Zakat di Pulau Lakkang, Kecamatan Tallo.

Menurutnya, program ini adalah program nasional Kementerian Agama yang merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Makassar, Kementerian Agama, BAZNAS, dan Lembaga amil Zakat (LAZ).

Pulau Lakkang terpilih sebagai kampung zakat karena memilki kriteria yang potensial untuk dikembangkan.

Kementerian Agama sebagai regulator pengelolaan zakat membangun sinergi dengan BAZNAS serta LAZ yang ada di Kota Makassar,

Konsep dibentuknya kampung zakat ini adalah untuk mensejahterahkan masyarakat sekitar. Pulau Lakkang menjadi salah satu dari 1000 target kampung zakat yang berada di Indonesia untuk tahun 2023.

H. Irman menjelaskan bahwa Program Kampung Zakat akan berkembang seiring dengan potensi yang dimiliki daerah serta Kampung Zakat ini juga akan sangat membantu pemberdayaan umat dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam menumbuh budaya zakat di masyarakat.

Walikota Makassar Danny Pomanto menyambut baik inisiatif pihak Kementerian Agama yang berkolaborasi dengan Baznas serta LAZ, karena pada hakikatnya program ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat Makassar, khususnya kampung Lakkang.

Kepala Kementerian Agama Kota Makassar tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Walikota Makassar, BAZNAS beserta LAZ dalam pembentukan Kampung Zakat yang rencananya akan dilaunching akhir bulan Juli 2023.

Tampak hadir sejumlah LAZ yang potensial seperti pimpinan LAZ Bank BSI, LAZ BRI, LAZ Muamalat.

No More Posts Available.

No more pages to load.