Dinas PU Manfaatkan KONTER Sosialisasi IPAL

oleh
oleh

MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) mengadakan sosialisasi dan pemberdayaan masyarakat mengenai penyediaan sistem pengelolaan air limbah domestik (PAL) di Kelurahan Maricaya Selatan.

Acara ini dilaksanakan pada hari Senin,17 Juli 2023, mulai pukul 09.00 hingga 11.30 WITA, di sebuah kontainer yang berada di wilayah Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar.

Acara sosialisasi ini diawali dengan sambutan dari beberapa narasumber. Bapak Lurah Maricaya Selatan memberikan sambutan pembuka, diikuti oleh sambutan dari Camat Mamajang yang mewakili, dan sambutan terakhir dari KTU UPT PAL.

Narasumber utama dalam acara ini adalah Muh. Arif SH MH dari UPT PAL DINAS PU Kota Makassar, yang memberikan materi mengenai pengelolaan air limbah domestik.

Sosialisasi ini diikuti oleh 45 orang peserta, terdiri dari warga, pengurus RT/RW, dan staf kelurahan.

Dalam materi yang disampaikan,  Muh. Arif SH MH menjelaskan mengenai pengelolaan air limbah domestik rumah tangga, jenis-jenis air limbah, fungsi septic tank, pengelolaan IPAL komunal, serta pengelolaan IPAL Losari secara non-teknis, dan topik terkait lainnya.

Selama sesi tanya jawab, terdapat tiga penanya yang berasal dari warga dan pengurus RT/RW yang mengajukan pertanyaan seputar pengerjaan IPAL, kebersihan air, dan penganggaran iuran IPAL Losari. Semua pertanyaan tersebut dijawab oleh narasumber sosialisasi dengan jelas dan terperinci.

Selain menyampaikan materi tentang sosialisasi, UPT PAL juga mempromosikan layanan penyedotan air limbah rumah tangga dan menjelaskan cara pembayaran yang lebih mudah melalui metode Qris. Hal ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.