MIF Apeksi 2023, Kadis PMPTSP Makassar Audensi Mitra Pedagang Luar Negeri

oleh

MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengundang para investor dari negara-negara benua Asia dan Eropa untuk hadir dalam Makassar Investment Forum (MIF) Apeksi 2023.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Makassar Andi Zulkifli Nanda, di Makassar, Sabtu, mengatakan dirinya sudah melakukan audiensi dengan mitra perdagangan dari beberapa benua tersebut dan mengundang mereka hadir di Makassar.

“Kami sudah audiensi dengan mitra perdagangan dari beberapa benua Asia dan Eropa, karena ada banyak proyek yang kami persiapkan untuk dikerjakan oleh investor dari luar,” ujarnya, dikutip pada Sabtu (1/7/2023).

Zulkifli memaparkan beberapa investor yang diundang, di antaranya dari Korea Trade Investment Promotion Agency (Kotra), Taipei Economic and Trade Office (TETO), Netherlands Business Support Office (NBSO), German Economic and Cultural Centre, dan Australia Trade and Investment Commission.

Dia menyampaikan bahwa pada 14 Juli 2023, Pemkot Makassar akan melaksanakan kegiatan Makassar Investment Forum dan bermaksud mengundang para investor mereka hadir dalam event nasional itu.

“Berdasarkan diskusi dan audiensi kami beberapa perwakilan negara sahabat akan hadir pada MIF dengan mengikutsertakan para investornya, sehingga pelaksanaan MIF berlangsung lebih meriah,” katanya lagi.

Dalam MIF nantinya, Pemkot Makassar bakal menawarkan proyek investasi Japparate hingga rencana pembangunan kabel bawah tanah.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan sejumlah acara yang telah diagendakan saat ini dapat mewarnai dan menjadi momen bersejarah dalam penyelenggaraan Rakernas Apeksi di Makassar.

“Sejumlah kegiatan ini kami susun akan mewarnai perhelatan Rakernas Apeksi, kami akan membuat momen ini menjadi acara bersejarah yang pantas dikenang,” ujarnya pula.

Dengan adanya MIF 2023, Ramdhan Pomanto juga berharap iklim investasi kian menggeliat. Apalagi pertumbuhan ekonomi Kota Makassar mencapai 5,4 persen di atas provinsi dan nasional.

Persiapan MIF 2023 juga terus dimatangkan. Rakernas Apeksi berlangsung 10-14 Juli 2023 dan Investment Forum digelar pada 14 Juli di salah satu hotel berbintang di Makassar.

No More Posts Available.

No more pages to load.