Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Verifikasi Lapangan Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulsel

oleh
oleh

MAKASSAR – Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan
Verifikasi Lapangan Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (01/07/2023).

Turut Hadir dalam Verifikasi Lapangan Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi ini Walikota Makassar Danny Pomanto.
Ia menuturkan timnya sudah mempersiapkan ini dengan matang. Apalagi dengan adanya program Lorong Wisata turut membantu pencapaian kelurahan yang mana setiap tahunnya jumlahnya terus bertambah.

Pada tahun 2022 tercatat ada 1.096 Lorong Wisata dan tahun 2023 bertambah sebanyak 992 sehingga total hingga pertengahan tahun ini ada 2.088 Lorong Wisata yang tersebar di 15 kecamatan se – Kota Makassar.

“Lorong Wisata menekankan peningkatan aktivitas dan pemberdayaan warga di lorong. Oleh karena itu kita di Maccini Sombala sudah siap. Kami yakin Makassar bisa mewakili Sulsel ke tingkat nasional,” kata Danny Pomanto pada acara Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (Epdeskel) dan Verifikasi Lapangan Lomba Kelurahan/Desa Tingkat Kabupaten/Kota 2023, di Baruga Kelurahan Maccini Sombala.

Dari situ, sinkronisasi dan kolaborasi pemerintah dan provinsi terjalin baik.
Dalam penanganan persampahan ada program Makassar Tidak Rantasa dengan giat Sabtu Bersih, Bank Sampah dan Sedekah Sampah. Hal ini sangat membantu kebersihan di wilayahnya.
Pada kesempatan yang sama pihak kelurahan menyerahkan dokumen profil desa dan kelurahan ke tim verifikasi. Tim penilai bersama rombongan melakukan verifikasi sekira beberapa jam di sana.
Tercatat, beberapa indikator dalam lomba prestasi kelurahan ini.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.