Kodim 1411/Blk Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 

oleh

MACCANEWS, BULUKUMBA – Komando Distrik Militer (Kodim) 1411/Blk, Rem 141/Tp menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 bertemakan “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, di Lapangan Upacara Makodim 1411/ Bulukumba, Kamis (1/6/2023).

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini dipimpin Dandim 1411 Bulukumba
Letkol Inf Kaharuddin Dj, S.Pd, M.Tr (Han)  dan selaku Perwira Upacara
Letda Inf Riswanda, sedangkan Komandan Upacara Kapten Kav Andi Mapparanru,  diikuti Prajurit kodim 1411/Bulukumba selaku peserta upacara.

Saat membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Letkol Inf Kaharuddin Dj, S.Pd, M.Tr (Han) Dandim 1411/Blk mengatakan,  peringatan ini sebagai momentum mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia.

“Sebagai prajurit TNI, Pancasila adalah alat pemersatu bangsa yang harus kita jaga sampai titik darah penghabisan. Pancasila memiliki nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, keberagaman yang ada di Nusantara ini telah dapat dirajut dalam Bhinneka Tunggal Ika,” katanya.

Untuk itu Panglima TNI berpesan kepada seluruh prajurit senantiasa menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila.

Selanjutnya Dandim 1411/Blk Letkol Inf Kaharuddin Dj, S.Pd, M.Tr (Han) juga membacakan penekanan Panglima TNI diantaranya, tentang Netralitas TNI.”Senantiasa menjadi perekat dan pemersatu bangsa, dan terus meningkatkan sinergitas TNI dengan komponen bangsa dalam upaya memajukan NKRI,” tandasnya.-(*)

Editor Suaedy

No More Posts Available.

No more pages to load.