Kapolres Bulukumba Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila.

oleh

MACCANEWS, BULUKUMBA -Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansyah S.IK.,M.Si bertindak selaku Inspektur upacara hari lahir Pancasila, 1 Juni 2023 dan IPDA Rahmat Kurniawan SH, KBO Satbinmas bertindak sebagai Komandan upacara.

Upacara itu dihadiri KOMPOL Eddy Sumantri SH.,S.Sos para PJU, Para perwira, personel gabungan fungsi, ASN dan satu pleton Personel Polwan Polres Bulukumba.

Kapolres Bulukumba dalam amanatnya menyampaikan, momentum hari lahir Pancasila yang diperingati bersama ini guna meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, lebih menghayati dan mengamalkan nilai – nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

” Dengan nilai nilai Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka tunggal Ika, kita bisa terhindar dari paham radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara. Kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan Negeri ini, membangun kehidupan yang damai, adil dan makmur ditengah kemajemukan dunia.” kata Kapolres.

Olehnya itu, dia mengajak seluruh tokoh masyarakat, agama, pemuda, para pelaku media, dan jajaran pemerintah, TNI-Polri serta seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan mengamalkan Pancasila.

“Kita harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sesuai dengan Pancasila,” pesan Kapolres

Kapolres menambahkan, saat ini tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu menggapai cita-cita bangsa, serta kembali kejati diri kita sebagai bangsa yang santun yang berjiwa gotong royong dan toleran demi kemajuan Indonesia.

“Sekali lagi, mari kita bersama-sama menjaga perdamaian dan persatuan dan persaudaraan demi keutuhan NKRI,” pesan AKBP Ardyansyah.-(*)

Editor Suaedy

No More Posts Available.

No more pages to load.