DP3A Makassar Data Anak Berprestasi di Lorong Wisata

oleh

Makassar — Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar mulai mendata anak-anak yang berprestasi di Lorong Wisata atau Longwis.

Kegiatan ini bertajuk penyediaan layanan peningkatan kualitas hidup anak kewenangan Kab/Kota dengan mengangkat tema pemetaan dan identifikasi anak berprestasi melalui pengumpulan data di Lorong Wisata.

Pendataan ini dilakukan setiap tahunnya. Namun, untuk tahun 2023 baru dimulai, di Sekretariat Shelter Warga Maccini Sombala, Senin (15/5/2023).

Kabid Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak, Amirai mengatakan pendataan ini bertujuan untuk mengumpulkan anak-anak berprestasi di tingkat kelurahan khususnya di lorong-lorong wisata.

“Pemetaan anak yang berprestasi di Longwis. Disini kita mengumpulkan Forum Anak Kelurahan dan di dampingi dengan Forum Anak Makassar. Pemetaan ini kita lebih ke prestasi anak dan bakatnya dibidang apa,” ucapnya usai membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Kata Amirai, output dari pendataan ini pihaknya akan membuat kegiatan seperti Festival Bakat Anak tingkat Kota Makassar.

“Nah, disini nantinya kita liat dan kumpulkan anak-anak yang kami data di kelurahan untuk menampilkan bakatnya di Festival Bakat Anak nantinya,” tukasnya.

Dia menambahkan, ada enam Lorong Wisata yang akan disasar untuk tahun 2023 ini. Setiap lorongnya akan menargetkan 45 orang anak mulai dari SD-SMP.

Dalam kegiatan ini pula, DP3A menghadirkan dua Narasumber sebagai Fasilitator yakni Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Abu Thalib dan Syahril Syam, ST., C.Ht., L.NLP.(dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.