BPPD Maluku Kembangkan Destinasi Wisata, Jajal Pemkot Hingga Pemprov Sulsel

oleh
oleh

MAKASSAR– Badan Promosi Pariwisata Daerah BPPD Provinsi Maluku akan menjalin kerjasama dengan Pemprov Sulsel dan Pemko Makassar. BPPD membangun kerjasama dalam bidang destinasi wisata laut di Maluku.

“Insyallah kedepan dalam waktu dekat koordinasi menunjukkan agenda kita dengan jalin antara badan promosi Maluku dan Sulsel, Makassar menambah geliat Pariwisata Maluku dan Sulsel,” kata Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah BPPD Provinsi Maluku Mus Muallim saat menerima Dispar Makassar, Sabtu (13/5/2023).

Menurutnya banyak potensi destinasi wisata di Provinsi Maluku yang perlu di kembangkan. Olehnya itu, promosi akan terus di gencarkan saat ini.

“Kita saling membantu untuk promosi, membuat satu agenda antara BPPD Maluku dan sulel. Jadi kita fokus pariwisata nasional dan internasional,” jelasnya.

Muallim menyebut Provinsi Maluku merupakan surga wisata di Indonesia. Kenapa demikian, karena ia memiliki keindahan lait yang tak di miliki daerah lain.

“Kita tak kalah daerah lain, kita punya pariwisata laut bahari, budaya dan religi. Ada juga kita budaya-budaya bia sinergi untuk Sulsel dan Makassar,” ucapnya

“Seperti munkin wisata di Tual dan pulau Banda, ada satu pulau yang cantik sekali, di sebut pulau dengan pasir terhalus di dunia seperti tepung terigu,” tambahnya.

Olehnya itu, pihaknya akan membangun informasi center di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar terkait pariwisata di Maluku.

“Kita bisa kombinasi program ke depan ada satu kolaborasi promosi dari destinasi yang ada di Provinsi Maluku. kami di Bandara untuk informasi center,” bebernya.

“Munkin memberi gerai kita di Sulsel gerai di Bandara, bisa bangun kerjasama dalam pengembangan, karena Maluku minim branding pariwisata,” terusnya.

Meski tak memiliki anggaran di BPPD Maluku. Pihaknya tak masalah dengan terus berbuat untuk masyarakat dan Provinsi Maluku.

“Bebagai badan promosi pariwisata di Maluku saya punya cita-cita pariwisata di Maluku di dengar Pemerintah dan DPRD terkait dengan anggaran, karena kita lebih luas promosi pariwisata Maluku,” sebutnya.

Iapun kemudian mengapresiasi ska dan kerja keras Pemkot Makassar yang tanpa henti terus berupaya membuat hidup pariwisata di Kota Makassar.

“Kemarin saya ke Makassar luar biasa promosi di support Pemerintah, ada kesempatan teman-teman Dispar Makassar membawa teman asosiasi Asita, PHRI membangun jaringan ke Maluku,” ucapnya.

“Kita sangat apresiasi, ucapkan terima kasih karena Maluku jadi kota pertama untuk melaksanakan promosi tahun ini,” tutupnya.

Sementara itu, Kadispar Makassar Muhammad Roem menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat TGPP dan Badan Promosi Pariwisata Maluku. Apa yang di berikan saat ini sungguh luar biasa.

“Dalam bidang promosi, selamat kita berkegiatan di Ambon, Maluku sangat terbantu selama 3 hari di sini,” kata Roem.(dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.