Jum’at Curhat, Warga Apresiasi Kinerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersinergi Lakukan Baksos

oleh

MACCANEWS, BULUKUMBA – Polres Bulukumba melaksanakan Kegiatan Jum’at Curhat bersama TNI-Polri di halaman Kantor Lurah Ela-ela Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba. Jum’at 12 Mei 2023.

Kegiatan Jumat curhat dihadiri langsung oleh Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansyah S.IK.,M.Si bersama Kapten Kav. Andi Mapparanru Danramil Ujung Bulu mewakili Dandim 1411/Blk dan Irham Samsurya Nawir S.STP AP, Lurah Ela-ela.

Puluhan warga dan tokoh masyarakat kelurahan Ela-ela juga hadir mengikuti kegiatan Jumat curhat yang digelar di halaman kantor kelurahan Ela-ela tersebut.

Selain itu kegiatan ini juga hadiri Kasat Binmas Polres Bulukumba AKP Andi Subhan S.IP, Kapolsek Ujung Bulu AKP Lis Mulyadi S.Sos, Kasi Propam AKP H.Nuryadin dan IPDA Rahmat Kurniawan SH KBO Satbinamas.

Terlihat kekompakan TNI-Polri khususnya Jajaran Babinsa dan Bhabinkamtibmas Wilayah Kecamatan Ujung Bulu, berbaur duduk bersama dengan warga mengikuti kegiatan.

Kapolres Bulukumba dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran kami TNI-Polri,
bertatap muka dengan warga guna mendengar langsung keluhan masyarakat.

“Jadi kami dari TNI-Polri, turun langsung menemui masyarakat guna mendengar curhatan, atau permasalahan yang terjadi, sekaligus bersilaturahmi dengan bapak dan ibu.” Ucap Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan bahwa menyikapi perkembangan informasi yang tidak jelas, Dirinya mengimbau untuk tidak mudah percaya dan terpengaruh apalagi terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Janganki mudah percaya dengan informasi yang berasal dari oknum yang tidak bertanggung jawab yang tujuannya untuk memecah belah persatuan dan menciptakan kerawanan sehingga situasi Kamtibmas tidak kondusif.” Imbau Kapolres.

“Hari ini kami memberikan bukti soliditas dan sinergitas TNI-Polri tetap solid dan kompak dan siap melayani masyarakat.”Tuturnya.

Pada giat curhat itu, salah seorang warga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kinerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas kesigapan dalam menangani berbagai permasalahan di Kelurahan Ela-ela.

“Kalau ada kejadian Pak di daerah kami, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas langsung bergerak cepat turun dilapangan, terimakasih pak atas pelayanannya.” Tutur warga tersebut.

Ia juga meminta agar aparat TNI-Polri khususnya di Ujung Bulu, untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya para anak muda tentang bahaya narkotika serta ancaman hukumannya jika terlibat.

Selain itu, warga tersebut meminta kepada aparat terkait untuk selalu aktif mendatangi kerumunan anak muda yang sementara nongkrong, memberikan imbauan untuk tidak menciptakan dan memicu perkelahian kelompok dan tidak membuat serta menggunakan busur.

“Terimakasih pak atas apresiasi yang diberikan, itu sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kami TNI-Polri memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,
kami hadir di tengah-tengah masyarakat, karena bapak, dan ibu, makanya kami siap bekerja dan membantu.” Jelas Kapolres

Kapolres juga menanggapi Terkait masukkan dari warga tersebut,
“Terimakasih pak masukannya yang sangat bagus, IsnyaAllah nanti Jajaran kami dari Polsek Ujung bersama Koramil Ujung Bulu dan pemerintah akan merespon.” Ujar Kapolres

Kapolres juga berharap jika ada permasalahan ditengah-tengah masyarakat, agar bisa diselesaikan ditingkat bawah dengan melibatkan peran Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, pemerintah dan unsur terkait.

“Bantuan dari bapak dan ibu para orang tua juga kami harapkan untuk selalu aktif mengontrol dan mengawasi pergaulan anak-anaknya, agar tidak terjerumus dan terlibat hal-hal tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” harap Kapolres.-(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.