Ruang Paripurna Gedung DPRD Makassar Bakal Direnovasi

oleh
oleh

Makassar—Demi kenyamanan saat rapat, interior ruang paripurna gedung DPRD Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal direnovasi, anggarannya terbilang fantastis karena mencapai Rp 5,7 miliar.

Dilihat dari laman Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Makassar. (lpse.makassar.go.id) anggaran tersebut dari sumber dana APBD 2023.

Dsn Terlihat juga dari laman lpse.makassar.go.id, nilai pagu paket Rp 5,7 miliar dan nilai Harga Perkiraan Sendiri (HPS) paket Rp 4,9 miliar, yang saat ini sudah masuk ke tahap upload dokumen penawaran.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Zulhaelsi Zubir membenarkan nilai anggaran renovasi rehabilitasi interior ruang paripurna gedung DPRD Kota Makassar yang mencapai Rp 5,7 miliar.

Tahun ini secara umum memang kita anggarkan dan saat ini sementara proses tender. Intinya renovasi itu khusus untuk ruang paripurnanya,” kata Zulhaelsi Zubir kepada awak media ini, Jumat (5/5/2023).

Lanjut Zuhaelsi mengaku anggaran itu, sudah termasuk rehabilitasi beberapa instalasi jaringan listrik di ruang paripurna DPRD Makassar.

“Kan ada beberapa instalasi jaringan listrik yang mungkin diperbaiki dan ada tambahan bangunan di ruang paripurnanya juga, yang jelasnya itu ornamen di dalamnya semua diganti,” pintanya.

Menurutnya, semuanya memang layak diganti karena sudah beberapa tahun belum ruang ruang paripurna DPRD Makassar belum direhabilitasi.

“Kondisinya memang butuh pembebanahan atau pemeliharaan untuk memberi kenyamanan para anggota dewan. Sehingga memang harus diberikan ruangan yang menunjang pada saat mereka lakukan sidang. Jadi sangat perlu dibenahi kalau saya lihat,” tambahnya.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Teknik Kegiatan (PPTK) Rehabilitasi Bangunan dan Gedung Pemerintah Kota Makassar, Sariana merincikan item interior ruang paripurna gedung DPRD Kota Makassar yang bakal direnovasi mulai dari lantai, dinding plafon, lighting.(dn)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.