Dishub Makassar Gelar Apel Pasukan Kesiapan Peringatan Hari Otonomi Daerah

oleh
oleh

MAKASSAR –  Ratusan personel Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar berkumpul di Anjungan Pantai Losari, dalam rangka apel pasukan kesiapan peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke 27, Jumat, 28 April 2023.

Kepala Dishub Makassar, Aulia Aryad menginginkan agar personelnya tetap bertugas secara profesional pada peringatan Hari Otda, Sabtu besok, 29 April 2023.

Apalagi, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian menghadiri sekaligus membuka peringatan Hari Otda, yang berpusat di pelataran Anjungan Pantai Losari.

“Sejumlah persiapan telah dilaksanakan, termasuk dengan pengamanan arus lalu lintas pada kegiatan besok,” kata Aulia.

Peringatan Hari Otda kali ini juga dipastikan bakal dihadiri ratusan kepala daerah se-Indonesia.

Pemkot Makassar pun telah menyusun rangkaian agenda kegiatan. Termasuk agenda kunjungan ke Lorong Wisata (Longwis).

“Ratusan petugas akan disiagakan di sepanjang kegiatan hari Otda ini. Beberapa titik jaga pun sudah diatur, mulai dari Jalan Penghibur serta di sejumlah lorong wisata yang akan dikunjungi peserta Hari Otda,” sebut Aulia.

Selaku tuan rumah, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto ingin agar peringatan Hari Otda ini berjalan dengan baik dan sukses.

Danny Pomanto-sapaannya, bahkan memastikan kesiapan Pemkot Makassar dalam menyambut agenda nasional ini, sudah hampir 100 persen.

“Insya Allah semua persiapan sesuai harapan,” ucapnya usai memimpin Gladi Kotor untuk pertunjukan Budaya Tari Pakarena, Jumat tadi.

Tari Pakarena tersebut, diketahui diperagakan para penari di atas 200 perahu nelayan di laut Pantai Losari. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.