Begini Cara Bupati Andi Menyapa Warga Indonesia di Sidney Australia

oleh

Maccanews, Bulukumba,- Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mendapat kehormatan menyapa warga Indonesia yang tinggal di Australia yang tengah melakukan buka puasa bersama di The Miller Hotel (54 Mclaren St. North Sydney) NSW, Australia, Selasa 4 April 2023.

Acara Buka Puasa Bersama ini digelar oleh Kerukunan Keluarga Indonesia Australia Internship (KKIAI). Warga muslim di Sidney Australia lebih cepat buka puasa oleh karena waktu Sidney dua jam lebih cepat dibanding di Sulawesi Selatan.

Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba menyapa ratusan warga Indonesia di sana termasuk dari Bulukumba dan Sulawesi Selatan pada umumnya.

“Terima kasih atas kesempatan bergabung dan menyapa saudara saudaraku di sana, semoga ibadah puasa kita tahun ini semakin hikmat,” ungkap Andi Utta melalui Zoom Meeting.

Ia menyampaikan permohonan maafnya, oleh karena saat kunjungan ke Australia baru baru ini, Andi Utta tidak sempat bertemu karena kunjungannya terbatas di Melbourne bukan di Sidney.

Bupati berlatar pengusaha itu mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama tersebut. Menurutnya momentum ini semakin mempererat hubungan sesama warga Indonesia di Australia dengan berbagai profesi.

Konsul Jenderal RI untuk New Queensland, Vedi Kurnia Buana yang hadir di buka puasa bersama ikut menyapa Bupati Andi Utta.

Vedi menyampaikan jika ia dan rekan rekannya mengaku senang Bupati Bulukumba menyempatkan diri menyapa di kesempatan tersebut

“Warga Indonesia di sini telah menjadi duta duta bangsa, mereka mewakili Sulawesi Selatan atau dimana ia berasal dan secara umum mereka semua berprestasi di bidangnya masing masing,” kata Vedi.

Vedi berharap di kesempatan lain bisa bertemu dengan Bupati Andi Utta di Australia.

Suwardi Ali yang mewakili warga Sulawesi Selatan di Australia menyampaikan terima kasih atas kesediaan waktu dari Bupati Andi Utta menyapa saat buka puasa bersama.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada puang Utta yang menyempatkan diri bertegur sapa dengan kami di Sidney,” ujar Suwardi yang saat ini masih menempuh kuliah di Australia.

Turut hadir dalam buka puasa bersama tersebut, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Sidney (KKSS) Australia, Firdaus Muis.(*)

Editor Suaedy

No More Posts Available.

No more pages to load.