Antisipasi Genangan, Camat Wajo Pantau Pengerukan Drainase

oleh

MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU), melakukan Pengerukan sedimen untuk meningkatkan fungsi drainase agar dapat mengantisipasi genangan saat musim penghujan, Kamis (30/03/2023).

Camat Wajo Hj. Hamna Faisal, S.T., M.M. memantau langsung proses pengerjaan pengerukan sedimen di jalan Kodingareng dan jalan Irian Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo.

Hj. Hamna Faisal mengatakan kondisi drainase ini wajar untuk dibersihkan karena sangat memperihatinkan.

” Saat dibersihkan kondisi dari Drainase ini sangat memprihatinkan. Selain material lumpur banyak juga sampah plastik, ranting pohon, dan batu, sehingga jika tidak dibersihkan potensi genangan akan semakin besar saat saluran tak berfungsi optimal.’ jelasnya

Hj. Hamna Faisal mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang tempat mari kita bersama-sama menjaga kebersihan dilingkungan.

” Saya selaku pemerintah Kecamatan menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah pada saluran air. Upaya Pemerintah tidak akan maksimal tanpa partisipasi masyarakat dalam turut menjaga kebersihan lingkungan,” tutup Camat Wajo.

No More Posts Available.

No more pages to load.