Sambut Ramadhan 1444 Ini Dilakukan Pengurus Masjid Hayyallal Falah Kampung Gaddea

oleh

Maccanews, Bulukumba.- Ramadhan sisa beberapa hari akan datang, tentunya membutuhkan persiapan yang matang. Tidak hanya persiapan sarana konsumtif –makan dan minum secara peribadi maupun keluarga, namun yang lebih urgen justru bagaimana mempersiapkan masjid baik fisik maupun non fisik.

Seperti dilakukan pengurus Masjid Hayyallal Falah Kampung Gaddea, berbagai persiapan telah dilaksanakan dalam menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah/Tahun 2023 yang tinggal menghitung hari lagi

Bahkan beberapa hari terakhir pengurus masjid Hayyalal Falah sudah banyak aktivis fisik di masjid terutama melakukan aksi bersih-bersih masjid, mempersiapkan mulai pendingin ruangan/AC dan penambahan fasilitas empat buah kamar kecil/WC serta sejumlah tempat wudhu.

Ketua Takmir Masjid Hayyalal Falah dr.H.Abdurrajab, MM menjelaskan, sudah saatnya pengurus masjid melakukan persiapan menyambut Ramadhan tahun 1444 Hijriah.

” Kami elah melakukan persiapan agar masjid tampak cantik dan terasa nyaman pada saat beribadah. Tempat ibadah yang bersih dan nyaman tentu akan menambah semangat dan kekhusyu’an dalam beribadah selama bulan suci Ramadan,” kata mantan Direktur RSUD HA.Sulthan Dg Radja.

Selain persiapan bangunan fisik tambah dr.Rajab sapaan akrabnya, pengurus juga mempersiapkan kegiatan seperti berbuka puasa bersama, sholat tarawih, tadarus, sholat subuh, dan diakhir-akhir Ramadhan akan ada kegiatan ibadah i’tikaf atau sholat Tasbih yang rutin dilakukan jamaah

Selain itu, juga direncanakan ada kegiatan Nuzulul Qur’an yang merupakan momentum pada hari ke 17 bulan Ramadhan, untuk memperingati turunnya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW).

” Sebagaimana dilakukan Rasulullah SAW adalah pada sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan,” ujarnya.- Suaedy.-

No More Posts Available.

No more pages to load.