KSP. Berkat Kembali Gelar Pelatihan SDM Tahap Kedua

oleh

Maccanews, Bulukumba. – KSP Berkat yang berkantor pusat di Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulsel, kembali menggelar pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM ) bagi Karyawan dan Karyawati.

Kegiatan pelatihan SDM tahap kedua tersebut berlangsung di Kantor KSP. Berkat Bulukumba, jalan Durian No. 5 Bulukumba, Jumat (13/01/2023).

Diketahui, sebelumnya pelatihan tahap pertama sukses dilaksanakan pada tanggal 23/12/2022 hingga 25/12/2022 sekaligus mendapat apresiasi dari Ketya KSP Berkat Dr.Ir.H.Andi Makkasau, ST, MM bersama unsur pimpinan lainnya.

Ketua KSP. Berkat Bulukumba Dr. Ir. H. Andi Makkasau,MM dalam arahannya menghimbau kepada para peserta, agar betul betul mengikuti seluruh materi yang diberikan. Tidak sekedar datang memenuhi kewajiban semata.

“Pelatihan Peningkatan SDM ini adalah sebuah rencana yang didesain jauh-jauh hari sebelumnya. Tujuannya agar seluruh Pembuku dilingkup KSP. Berkat Bulukumba dapat melahirkan Laporan Keuangan yang otentik dan benar,” jelas Andi Makkasau.

Menurut Karaeng Lompo, sapaan akrab Andi Makkasau, KSP. Berkat sebagai Lembaga besar yang berlevel nasional dan menjadi kebanggaan Propinsi Sulsel, maka Laporan Keuangan harus benar-benar otentik.

Sebab katanya, laporan Keuangan itulah yang akan dipertanggung jawabkan oleh Pengurus dan menjadi informasi yang sangat penting bagi pihak ketiga termasuk informasi di Kementarian Koperasi Republik Indonesia.

Diakhir sambutannya, Ketua KSP. Berkat Bulukumba kembali mengingatkan agar seluruh peserta fokus mengikuti materi pelatihan.

“Peserta harus fokus mengikuti materi pelatihan. Sebab saudara saudari akan ikut mengantar kemajuan KSP. Berkat Bulukumba kedepan,” pesan Andi Makkasau.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Pelatihan H. Muh. Ishak.B dalam laporannya menyampaikan, kegiatan pelatihan tahap kedua ini diikuti 29 orang Pembuku dengan sumber dana dari Dana Pendidikan KSP. Berkat Bulukumba.

Tujuan pelaksanaannya adalah agar seluruh peserta pelatihan menjadi lebih profesional lagi dalam menjalankan tugas-tugasnya kedepan.-(rilis)

Editor Suaedy

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.