Danny Ungkap Potensi Cuaca Buruk di Makassar 16 Desember: Ada Risiko Banjir

oleh
MAKASSAR, – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengungkap potensi cuaca buruk akan terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 16 Desember 2022. Danny menyebut cuaca buruk itu berisiko menimbulkan genangan hingga banjir.

“Ada risiko genangan hingga banjir besok tanggal 16 sekitar jam 7 sampai sore,” ujar Danny saat dikonfirmasi detikSulsel, Kamis (15/12/2022).

Danny mengatakan potensi cuaca buruk itu berdasarkan prakiraan radar cuaca. Namun hal ini disebutnya cukup menjadi peringatan untuk berhati-hati.

“Sebagai ‘early warning system’ dan kita doakan tidak seperti yang diprediksi radar cuaca,” ucapnya.

Terkait hal itu, Danny mengaku telah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Salah satunya dengan melakukan pengerukan drainase di wilayah-wilayah kewenangan Pemkot Makassar.

“Sebagian besar drainase sudah dikeruk terkhusus yang menjadi tugas pemkot,” kata Danny.

Selain itu, Danny juga sudah memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk memangkas pohon-pohon tua. Ini untuk mengantisipasi pohon tumbang saat terjadi angin kencang.

“Saya minta pohon tua dipangkas dan semua listrik diamankan. Semua petugas sempurnakan cara kerja penanggulangan bencana,” imbuhnya.(Dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.