Kaban Bappeda Makassar Helmy Hadiri Acara Indonesia-Pacific Forum for Development di Bali

oleh

Bali – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar, Helmy Budiman memghadiri acara Indonesia-Pacific Forum for Development, di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (8/12/2022).

Kehadiran Kaban Helmy Budiman mewakili Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dan turut didampingi Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Makassar, bersama Kepala BPBD Kota Makassar.

IPFD diselenggarakan sebagai manifestasi komitmen Indonesia untuk meningkatkan kerja sama, termasuk kerja sama pembangunan dengan negara-negara Pasifik.

Dengan visi “Pacific Elevation”, Indonesia secara konsisten terus memperkuat kerja sama dengan Pasifik.

Pertemuan IPFD ini dihadiri oleh 17 negara dan teritori dari Pasifik, 4 organisasi sub-regional, regional, dan multilateral serta 5 negara undangan.

Kegitan ini juga dihadiri Perdana Menteri Nieu dan 6 menteri dari Australia, Cook Islands, Micronesia, New Zealand, Papua New Guinea, dan Timor Leste serta satu wakil menteri dari Tonga.

Tema yang diangkat dalam pertemuan adalah “Grow and Prosper Together” di mana kegiatan ini berlangsung dari tanggal 7 hingga 8 Desember 2022.

Dalam kegiatan IPFD pada tanggal 7 Desember membahas dua isu utama, yaitu Economic Development (Pembangunan Ekonomi) dan Human Development atau People’s Welfare (Pengembangan SDM).

Pada tanggal 8 Desember dengan pelaksanaan tiga workshop dengan topik: Pengurangan risiko bencana, Pengembangan kapasitas untuk UMKM, serta Pemberdayaan perempuan.

Sementara Ketiga isu ini merupakan beberapa tantangan utama yang harus dihadapi negara di Pasifik untuk segera pulih dari pandemi dan resesi ekonomi.(Dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.