Pemkot Makassar Bakal Bangun Gedung PKK Habiskan Anggaran Rp32 Milliar

oleh
oleh
MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar berencana membangun gedung Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Dekranasda pada 2023 mendatang.
Pembangunan gedung PKK ini nantinya akan menjadi woman center di Makassar. Pemkot menyiapkan anggaran sebesar Rp32 milliar dari APBD Pokok 2023.
Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar, Helmy Budiman mengatakan, pembangunan gedung puluhan miliar ini adalah bagian dari upaya pemerintah kota untuk mendorong kesetaraan gender.
“Jadi sampai saat ini kita belum punya gedung yang merepresentasikan dari penyetaraan gender, memberikan ruang bagi organisasi perempuan,” ungkap Helmy, Senin, (5/12/2022).
Gedung ini rencananya akan dibangun di Jalan MH Thamrin dan Jalan Balaikota. Didesain dengan dilengkapi sejumah prasarana. Diantaranya, parkir area service di lantai satu, kemudian ada komersial dan areal komunal di lantai dua, auditorium di lantai tiga dan ruang kerja dekranasda dan ruang PAUD di lantai empat.
“Jadi tempat perkumpulan perempuan di sana, jadi organisasi perempuan akan dihimpun satu wadah dan diikutkan dalam PKK, dekranasda dan bunda PAUD,” jelasnya.
Konsep green rooftop juga akan diterapkan pada atapnya, masyarakat juga bisa beraktifitas di atasnya.
Dia menjelaskan nama gedung tersebut masih dipilah pihaknya, namun yang jelas akan menggunakan nama daerah.

“Jadi nanti pak wali yang pilih namanya, yang jelas itu nanti akan dibuat empat lantai,” tandas Helmy. Pembangunan gedung PKK ini diketahui sempat diajukan di APBD Pokok 2022. Hanya saja sempat batal terlaksana akibat adanya masalah dokumen berkas. (Dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.