Personel Balakrem 141/Tp Lakukan Garjas Priodik II

oleh

Maccanews. Watampone.- Dalam rangka meningkatkan kesegaran jasmani dan kemampuan fisik untuk mendukung kelancaran tugas pokok, satuan masing masing khususnya prajurit militer para Personel Ba,Ta Balakrem 141/Tp melaksanaan kegiatan Tes Kesegaran Jasmani Periodik II tahun 2022, di lapangan Stadion Lapatau Watampone. dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan Kamis (3/11).

Sebelum melaksanakan kegiatan Garjas, diawali dengan pengecekan personil yang akan melaksanakan tes samapta, dilanjutkan pemeriksaan tahap awal kesehatan untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta oleh petugas Kesehatan dari Dandenkesyah 14. 04. 01 Bone serta prosedur lainnya yang sesuai petunjuk pelaksanaan kesamaptaan jasmani yang di keluarkan oleh Pusjaspermildas TNI.

Pelaksanaan test Kesegaran diawasi oleh tim Binjasmil Korem 141/Tp. Pelaksanaan Samapta tersebut meliputi test kesegaran “A” yaitu lari selama 12 menit dan test kesegaran “B” yaitu: pull up, sit up, push up, Long Nges shuttle run dan renag dasar 50 meter.

Kegiatan tes kesegaran jasmani periodik ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI, kemampuan jasmani yang baik mutlak harus dimiliki oleh setiap Prajurit, kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan seluruh prajurit guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI.

” Setiap saat ada kesempatan manfaatkan waktu yang ada dan laksanakan pembinaan fisik tersebut sesuai program secara teratur. Kepada Prajurit yang akan melaksanakan tes Garjas Periodik ini, agar dalam pelaksanaan dilaksanakan dengan serius dan sunguh-sunguh dan berhati-hati. Selain itu Kesegaran Jasmani ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan Garjas seorang Prajurit secara berkala,” papar
Kapten Inf Eko Sulistiyono Kajasrem 141/Tp.

Kegiatan tersebut dihadiri
Pasi Pers Korem 141/Tp Mayor Inf Sapto Budi, Kajasrem 141/Tp Kapten Inf Eko Sulistiyono, Tim Kesehatan dari Dandenkesyah 14. 04. 01 Bone (Pen 141/Tp)

No More Posts Available.

No more pages to load.