Warga Melbar Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lorong Wisata

oleh

MAKASSAR – Warga Kelurahan Melayu Baru (melbar), Kecamatan Wajo, kali ini memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di lorong wisata (longwis) lorong, 203, Jalan Banda.

“Ini sesuatu yang berbeda, acara maulid kita helat di lorong wisata,” ungkap Lurah Melayu Baru, Andi Richard Andreas, Minggu, 30 Oktober 2022.

Menurut pria berdarah Toraja tersebut, jika biasanya maulid itu identik di Masjid, di Kelurahan Melayu Baru diadakan di ruang terbuka, di zona Lorong wisata.

“Yang mana juga berkat partisipasi warga kami. Bahu-membahu mensukseskan kegiatan mereka, termasuk kegiatan keagamaan ini,” pungkas Richard.

Di sela acara, Camat Wajo Puspawati Hera, mengapresiasi kegiatan keagamaan tersebut. Ia menyebut suksesnya program pemerintah tidak lepas dari partisipasi aktif warga itu sendiri.

“Luar biasa, Kelurahan Melayu Baru membuktikan bahwa perbedaan adalah kekuatan. Mereka saling mendukung, tidak memandang etnis, dan agama,” ujarnya.

Hera mengimbau, untuk memupuk kebinekaan dan persatuan tersebut sebagai miniatur untuk mensukseskan program Walikota Makassar.

“Dan dengan semangat Maulid, hari kelahiran Nabiullah SAW, mari kita mengambil hikmah dan keteladanan Rasulullah didalam kita sehari-hari,” kuncinya. (omr)

No More Posts Available.

No more pages to load.