Ketua DPRD Apresiasi Wali Kota Makassar Raih Penghargaan Indonesia Award

oleh
oleh

Makassar, -Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo mengapresiasi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang meraih penghargaan Indonesian Award 2022. Penghargaan yang diraih untuk kategori Excellent Innovation In Sustainable Blue Economy.

“Pimpinan dewan menyampaikan selamat kepada bapak Mohammad Ramdhan Pomanto, Wali Kota Makassar atas penghargaan Indonesia Award 2022,” ucap Rudianto Lallo dalam keterangannya yang diterima wartawan.

Apresiasi itu disampaikan khusus Rudianto Lallo saat memimpin rapat paripurna ke-14 tahun sidang 2022/2023 di gedung DPRD Makassar, pada Jumat (28/10/2022).

Menurut Rudianto, momen pemberian apresiasi kepada pimpinan daerah dan instansi karena memberikan peran positif bagi Indonesia. Hal ini membawa nama Makassar semakin diperhitungkan di kancah nasional.

“Apresiasi ini wujud dari usaha Pemerintah Kota Makassar dalam membangun ekonomi yang berkelanjutan melalui program Lorong Wisata,” ucapnya.

Sementara Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan melalui program Lorong Wisata, Pemkot Makassar terus berupaya memulihkan ekonomi berbasis masyarakat. Menurutnya, lorong merupakan sel kota, sel ekonomi, dan sel sosial.

“Sekarang progresnya sudah 1.095 lorong, itu semua menanam dengan cities farming (pertanian kota) sekaligus dengan sirkular ekonomi. Jadi dua hal yang bisa kita capai yaitu green and blue economy,” beber Danny usai menerima penghargaan Indonesia Award 2022 di Jakarta, Rabu (26/10) malam.

Dengan adanya program Lorong Wisata, Danny percaya masyarakat Kota Makassar ke depan akan tangguh saat dihadapkan dengan kesulitan pangan.

“Insya Allah tahun depan ada lagi seribu lorong, sampai 5.000 lorong dengan gerakan dan inisiatif masyarakat sehingga mereka siap menghadapi kesulitan pangan di masa depan. Makanya food security menjadi bagian penting dalam program ini,” bebernya.

Raihan penghargaan yang terus didapat pemerintah kota, Danny berjanji akan terus melahirkan inovasi sebagai jawaban atas tantangan masa depan.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.