Wakil Wali Kota Makassar Ajak Semua Pihak Berkolaborasi Kendalikan Inflasi

oleh

MAKASSAR – Kolaborasi dari semua pihak disebut Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi sangat dibutuhkan dalam mengendalikan laju inflasi. Kolaborasi ini bisa dilakukan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Makassar, serta lintas lembaga.

Upaya membangun kolaborasi antar OPD, dan lintas lembaga tersebut, disampaikan Fatmawati Rusdi saat membuka High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Makassar.
“Sinergitas dan kolaborasi kita semua sangat penting untuk mengendalikan inflasi di Makassar. Maka dari itu perlukan komunikasi dan koordinasi secara intensif,” ungkap Fatmawati Rusdi

TPID Kota Makassar sebagai sebuah tim, diminta oleh Fatmawati Rusdi untuk memantau ketersediaan komoditas bahan pokok, serta memantau perkembangan harganya termasuk distribusinya. “Hal ini penting untuk mengambil kebijakan,” ungkapnya.

Dia memaparkan bahwa tingkat inflasi Kota Makassar pada September 2022 di angka 4,82 persen. Kontribusi meningkatnya inflasi paling besar dipengaruhi dari kelompok transportasi, sebagai dampak kenaikan BBM

Untuk itu, Fatmawati Rusdi meminta OPD untuk menuntaskan program Lorong Wisata sebagai upaya untuk menjaga ketahanan ekonomi warga. Selain itu Ojol Day sebagai kebijakan taktis menyikapi kenaikan BBM juga harus diterapkan oleh ASN lingkup Pemkot Makassar. “Tidak kalah pentingnya, perlunya kita mengedukasi masyarakat agar berbelanja secara bijak,” katanya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.