Walkot Makassar Ungkap Pentingnya Kolaborasi untuk Kendalikan Inflasi

oleh
Makassar, – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mengatakan untuk mengendalikan laju inflasi di Kota Makassar penting adanya kolaborasi dari semua pihak, baik antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pemerintah Kota Makassar, maupun lintas lembaga dan institusi.

“Sinergitas dan kolaborasi kita semua sangat penting untuk mengendalikan inflasi di Makassar. Maka dari itu, perlukan komunikasi dan koordinasi secara intensif,” ujar Fatmawati dalam keterangan tertulis, Jumat (7/10/2022).

Hal ini ia sampaikan sesaat sebelum membuka High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Makassar di Swiss-Belhotel, Kamis (6/10/2022) kemarin.
Dalam kesempatan tersebut, Fatimah meminta TPID Makassar untuk memantau ketersediaan komoditas bahan pokok, perkembangan harga dan pendistribusiannya.

“Sebagai bahan kita untuk mengatur strategi dan menentukan upaya yang tepat. Misalnya melakukan operasi pasar di kecamatan jika memang diperlukan,” imbuhnya.

Ia mengatakan pada bulan September 2022, tingkat inflasi di Makassar ada di angka 4,82%. Kontribusi meningkatnya inflasi paling besar dipengaruhi dari transportasi sebagai dampak kenaikan harga BBM.

Untuk mengatasi hal tersebut, Fatimah meminta OPD untuk menyelesaikan program Lorong Wisata sebagai upaya menjaga ketahanan ekonomi warga. Ia juga meminta, ‘Ojol Day’ sebagai kebijakan taktis menyikapi kenaikan BBM harus diterapkan oleh ASN di lingkup Pemkot Makassar.

“Tidak kalah pentingnya, perlunya kita mengedukasi masyarakat agar berbelanja secara bijak” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri Asisten II Pemkot Makassar Bidang Perekonomian Rusmayani Madjid, Kabag Perekonomian Nur Kamaruzzaman, pejabat OPD lingkup Pemkot Makassar, perwakilan Kejaksaan Negeri, TNI dan Kepolisian.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.