Disperkim Makassar Turunkan Tim Ukur Fasum Fasos di Kompleks Pemda Antang

oleh

Makassar, — Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Makassar menggelar pengukuran sejumlah titik Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) di Kompleks Perumahan Pemda, Nipa-Nipa, Antang. Kamis (6/10/2022).

Pengukuran sejumlah taman dan jalan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan survei awal yang dilakukan beberpa minggu sebelumnya.

Sekitar 40 anggota tim turun melakukan pengukuran. Ini merupakan tim terpadu dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Makassar.  Seperti Dinas PU, Tataruang, Perhubungan, dan lain-lain.

Pengukuran disaksikan sejumlab toko masyarakat, Ketua RT RW lingkup Kompleks Pemda. Sayangnya, pengukuran ini tidak dihadiri pemerintah setempat, lurah dan camat.

Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan Utilitas Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Makassar M Garibaldi Asiz, mengatakan kegiatan hari ini adalah pengukuran untuk mencocokkan dengan siteplant yang ada.

“Jadi kegiatan hari ini ada tim melakukan pengukuran untuk mencocokan gambar yang ada, ” kata M Garibaldi Asiz.

Setelah pengukuran ini, kata Garibaldi, selanjutnya akan diadakan seremonial serah terima. “Jadi setelah ini, kita serah terima,” katanya.

Dikatakan, setelah resmi menjadi aset Pemkot Makassar. Sudah bisa mendapat bantuan pemeliharaan dari pemkot.

Fasum dan Fasos yang diukur antara lain 3 taman dan sejumlah ruas jalan di dalam kompleks.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.