Sinergitas RT-RW, Ormas dan Pemuda Kunci Sukses Tripika Bontoala Wujudkan Kamtibmas Kondusif

oleh

MAKASSAR – Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) untuk di wilayah Kecamatan Bontoala lambat laun membaik dan semakin kondusif. Kolaborasi Pemerintah Kecamatan Bontoala bersama kepolisian, TNI dengan melibatkan RT-RW, LPM hingga organisasi masyarakat (Ormas) dan kepemudaan menjadi kiat suksesnya.

Camat Bontoala Arman Sulaiman mengatakan, tingkat aksi kriminalitas khususnya perang kelompok di wilayah Bontola sudah membaik dan kondusif. Bahkan bisa dikatakan tidak ada lagi terjadi belakangan ini.

Kondisi itu dipengaruhi oleh faktor adanya kerja sama baik dengan unsur kecamatan melalui kelurahan, kepolisian dan TNI. Mereka siap siaga melakukan pengawasan di masing-masing posko setiap kelurahan.

“Kamtibmas untuk wilayah Kecamatan Bontoala sudah baik belakangan ini. Titik-titik rawan perang kelompok pun kini sudah kondusif dan aman. Kami di pemerintah kecamatan dibantu Polri dan TNI aktif melakukan pengawasan setiap hari,” ungkap Arman, Kamis (15/9/2022).

Menurut Arman, menjaga keamanan dan kondusifitas jadi tugas tripika. Memberikan rasa aman bagi warga sekaligus memberikan sosialisasi serta edukasi kepada warga titik-titik rawan. Dan paling penting yaitu melibatkan RT-RW, LPM dan organisasi masyarakat atau kepemudaan guna melakukan kegiatan positif.

“Kami ingin memastikan rasa aman bagi warga. Posko yang ada setiap kelurahan kami manfaatkan untuk melakukan pengawasan. Ini dilakukan setiap hari khususnya di malam hari. Tidak kalah pentingnya melibatkan LPM dan anak-anak muda kita melakukan kegiatan positif,” tukasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.