Fatma Wahyuddin Edukasi Warga Soal Pelayanan Kesehatan

oleh

MAKASSAR – Anggota DPRD Makassar, Fatma Wahyuddin menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 tahun 2009 tentang Pelayanan Kesehatan, di Hotel Aston, Jl Sultan Hasanuddin, Kamis (8/9/2022).

Pada kesempatan itu, Fatma–sapaan akrabnya memberikan edukasi ke warga atau peserta terkait pelayanan kesehata. Di mana, tak sedikit masyarakat belum mengetahui sistem pelayanan kesehatan yang diberikan pemerintah kota.

Selain itu, dirinya meminta Pemkot Makassar ikut berperan secara aktif persoalan pemberian layanan kesehatan. Sebab, sektor ini merupakan hak dasar masyarakat selain pendidikan.

“Nah, banyak warga kita tidak mengetahu layanan apa saja yang diberikan pemerintah. Lewat sosper ini kita harap semua warga paham. Pelayanan kesehatan ini poinnya Pemkot Makassar bisa hadir. Menyelesaikan persoalan kesehatan hingga tinggat bawah,” jelas Fatma.

 

Fatma berharap, peserta yang mayoritas ketua RT dan RW bisa ikut membantu menyebarluaskan Perda nomor 7 tahun 2009 tentang Pelayanan Kesehatan. Tujuannya, masyarakat tahu hak dan kewajiban mengenai pelayanan kesehatan ini.

“Kalau ada masyarakat terutama konstituen ingin mendapatkan pelayanan kesehatan bisa langsung ke Puskesmas atau ke RSUD Daya,” ungkapnya.

 

Terpisah, Narasumber Kegiatan, Ahmad Asyarie menyampaikan, pemerintah kota menyiapkan beberapa fasilitas pelayanan kesehatan. Diantaranya, 47 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan satu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya.

“Kita harap rumah sakit milik pemerintah kota bisa bertambah sehingga masyarakat lebih mudah memperoleh layanan kesehatan maksimal,” jelas dokter Ari—sapaan akrabnya.

 

Dirut RSUD Daya ini menyampaikan, pelayanan dasar yang bisa dinilmati masyarakat mulai pemeriksaan dokter, konsultasi kesehatan dan laboratorium. Semua layanan ini sudah ada di seluruh puskesmas.

“Semua fasilitas pelayanan dasar adami di puskesmas. Bahkan, ada beberapa yang sudah rawat inap,” tukasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.