DPRD Makassar Perkenalkan Applikasi eRO’TA, Dahyal: Masyarakat Bisa Peran Aktif

oleh

MAKASSAR – DPRD Kota Makassar memperkenalkan applikasi eRO’TA’ (e-Reses oleh Kita), sebuah applikasi berbasis mobile, di Hotel The Rindra, Rabu (24/8/2022).

Applikasi ini salah satu yang akan menjadi inovasi dari Kota Makassar yang dirintis oleh DPRD Kota Makassar.

eRO’TA’ merupakan salah satu layanan yang berbasis digital yang di kembangkan oleh DPRD Makassar, dimana era digitalisasi dan informasi merupakan salah satu kebutuhan bagi masyarakat.

Sekretaris Dewan Makassar, H Dahyal mengatakan, eRO’TA’ dikembangkan untuk dapat diakses oleh seluruh masyarakat utnuk dapat berpartisipasi dalam hal penyaluran aspirasi yang akan menjadi pokok pikiran anggota dewan.

“Melalui eRO’TA’ ini masyarakat bisa berperan aktif. Contoh misalnya ketika ada masyarakat yang tidak sempat mengikuti reses anggota dewan, itu bisa berpartisipasi untuk menyampaikan aspirasinya melalui applikasi ini,” ujar Dahyal.

“Setelah itu akan bergulir ke beberapa tahapan yang pada akhirnya akan diverifikasi oleh SKPD terkait persoalan aspirasi yang disampaikan,” sambungnya.

Dari sisi teknis, sambung Dahyal, eRO’TA’ dikembangkan sebagai suatu upaya yang dapat menghasilkan pokok-pokok pikiran anggota dewan yang partisipatif, langsung dari masyarakat dari bawah, tersaring dan terverifikasi oleh SKPD terkait.

“Untuk sementara ini eRO’TA’ masih tahap soft launching dan akan kita uji coba. Jadi mohon dukungan teman-teman karena ini merupakan proyek perubahan dan sebagai reformer yang penggagas inovasi itu bisa mengoptimalkan sumber daya yang ada,” tutup Dahyal. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.