Nurul Hidayat Terima Keluhan Warga Bonto Lebang Terkait BPJS Kesehatan

oleh

MAKASSAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Nurul Hidayat menggelar Reses ketiga masa persidangan ketiga tahun 2021/2022, di Jalan Andi Djemma Lorong 1, Kelurahan Bonto Lebang, Kecamatan Mamajang, Sabtu (6/8/2022).

Pada kesempatan tersebut, Nurul Hidayat mendengar curhatan warga mengenai permasalahan penanganan sampah, lampu jalan, pelatihan untuk Lorong Wisata hingga pengalihan BPJS Kesehatan.

Salah satu warga Bonto Lebang, Imam mengeluhkan pohon-pohon yang berada di pinggir jalan, pasalnya pohon tersebut mengganggu warga. Sehingga Ia meminta difasilitasi untuk dilakukan penebang pohon.

Selain itu, warga bernama Sunarti mengeluhkan status BPJS. Pasalnya, saar berobat ke Puskesmas status BPJS nya aktif. Namun, ketika di rumah sakit BPJS nya ternyata tidak aktif. Maka dari itu, Ia mengaku kebingungan dan meminta solusi.

Menanggapi keluhan tersebut, Nurul meminta kepada masyarakat untuk mendokumentasikan pohon tersebut untuk secepatnya ditindaklanjuti ke SKPD terkait.

“Mengenai pohon itu minta tolong difotokan kirim ke saya, baru nanti saya tindak lanjuti ke kadisnya,” ujarnya.

Nurul menambahkan mengenai permasalahan BPJS, mulai dari pengurusan hingga database merupakan tanggung jawab dari pemerintah pusat.

“Kendalanya BPJS seperti itu, karena BPJS itu penanggung jawabannya langsung ke pusat,” ujarnya.

Meski begitu, Nurul mengatakan semua keluhan yang diterimanya dan akan ditampung dan ditindak lanjuti menjadi pokok pikiran yang akan di tuangkan di paripurna menjadi catatan untuk dimasukkan ke Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

“Semua keluhan ini akan kita perjuangkan di Paripurna. Insya Allah, aspirasi mereka akan kita prioritaskan masuk ke program untuk diperhatikan oleh pemerintah kota,” pungkasnya. (Win)

No More Posts Available.

No more pages to load.