Antisipasi Tindak Kriminal di Maloku, Warga Ali Malaka Harap Bantuan CCTV ke Apiaty Amin Syam

oleh

MAKASSAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Apiaty Amin Syam menggelar Reses ketiga masa persidangan ketiga tahun 2021/2022, di Jalan Ali Malaka Lorong 288, Kelurahan Maloku, Kecamatan Ujung Pandang, Sabtu (6/8/2022).

Pada reses tersebut, Apiaty mendapatkan sejumlah keluhan yang dilontarkan oleh warga diantaranya mengenai Lorong Wisata dan masalah keamanan. Sehingga warga meminta solusi untuk permasalahan tersebut.

Menanggapi keluhan warga, Apiaty mengatakan akan berkoordinasi dengan Dinas Kominfo Makassar untuk memasang CCTV didaerah tersebut, sebagai upaya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

“Kominfo kebetulan itu mitra saya, jadi saya bisa sampaikan,” ujarnya.

Lanjut, Apiaty menyebut pemasangan CCTV dinilai efektif untuk mengatasi jika ada peristiwa yang tidak dapat dipantau secara langsung oleh warga, misalnya jika ada tindak kriminal.

“Perlu CCTV untuk keamanan, karena tidak bisa dimonitor apa yang terjadi, seperti kriminalitas,” ucapnya.

Tak hanya itu, Apiaty juga mengapresiasi tindakan insiatif dari warga dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan membuat pos pengamanan.

“Masalah keamanan tadi sudah bagus, karena ada keinginan masyarakat bagaimana daerah disini bisa aman dan membantu membuat siskamling,” pungkasnya. (Win)

No More Posts Available.

No more pages to load.