Kodim 1424/Sinjai Gelar Karya Bakti, Wujudkan Lingkungan Asri dan Mencegah Banjir.

oleh

Maccanews, Sinjai.- Kodim1424/Sinjai mengadakan Karya Bakti Massal pembersihan jalan dan parit sepanjang jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Biringere Kec. Sinjai Utara Kab. Sinjai.

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda Sinjai, anggota  Polres Sinjai,  Instansi, Ormas  Anggota Kodim 1424/Sinjai dan masyarakat. Jumat 15 Juli 2022.

Kapenrem 141/Tp  Mayor Arm Arfan Towasi, mengemukakan. kegiatan ini merupakan program kerja Kodim 1424/Sinjai Tahun 2022 bidang Teritorial,  khususnya dalam rangka mewujudkan lingkungan Kab. Sinjai yang Asri, Indah dan Rapih serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat.

”  Adapun titik lokasi atau sasaran Karya Bakti Massal yaitu di jalan Jenderal Sudirman Kel. Biringere Kec. Sinjai Utara Kab. Sinjai melibatkan aparar Pemerintah Daerah, TNI, Polri bersama masyarakat  Sinjai,” katanya.

Selain terwujudnya lingkungan Asri dan Indah, juga diharapkan kegiatan tersebut dapat mencegah terjadinya banjir yang setiap tahun melanda kawasan jalan Jenderal Sudirman.

” Dengan drainase yang bersih dan aliran air yang lancar diharapkan mampu mengurangi terjadinya genangan air pada musim penghujan, sehingga lingkungan ini dapat terbebas dari banjir,” katanya.

Menurut Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi,  karya bakti pembersihan sampah merupakan program rutin dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan serta sebagai wujud nyata kepedulian Kodim 1424/Sinjai terhadap pentingnya keasrian dan keindahan lingkungan.

Dandim berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menambah kedekatan dan hubungan baik anggota Kodim 1424/Sinjai dengan masyarakat serta mewujudkan lingkungan bersih, rapi, indah dan sehat agar kita terhindar dari segala macam penyakit.

Secara tidak langsung karya bakti ini merupakan perwujudan tugas Kodim 1424/Sinjai dalam mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Dan Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa, S.H., LLM mengapresiasi kegiatan karya bakti yang dilaksanakan Kodim 1424/Sinjai. (Penrem 141/Tp)

No More Posts Available.

No more pages to load.