Camat Sangkarrang Bahas Pengembangan Longwis dan Tupoksi Bersama Warga

oleh

Makassar – Warga pulau-pulau yang masuk kecamatan Kepulauan Sangkarrang tak mau ketinggalan ambil bagian dalam pengembangan Lorong Wisata (Longwis) yang menjadi program strategis Pemkot Makassar.

Guna lebih memantapkan pengembangan Longwis, Lurah Kodingareng, kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Ronny Catur Prabowo secara khusus melakukan dialog dengan warganya, menjelaskan tentang Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Dewan Lorong.

Dialog dilaksanakan di lorong RT 03 RW 02 yang menjadi lokasi Longwis di kelurahan kodingareng.

Pembahasan menyangkut Tupoksi Dewan Lorong dianggap penting mengingat ke depannya mereka sekaligus sebagai penanggung jawab Longwis.

Terdapat 21 lorong tersebar di 3 kelurahan, termasuk 7 lorong di kelurahan Kodingareng wilayah kecamatan Kepulauan Sangkarrang yang jadi sasaran program pengembangan Longwis tahun 2022.

Pemkot Makassar berencana akan melaunching pengembangan Longwis yang ada di seluruh kota Makassar bertepatan dengan hari peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 pada tanggal 17 Agustus 2022.

Menurut Lurah Kodingareng, Ronny Catur Prabowo, akan ada semacam gelar pekan budaya, bazar Longwis, serta acara-acara lain yang mendukung program ADAMA persembahan warga Kodingareng menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang sekaligus jadi momentum launching Longwis.

Selain itu, sebelumnya, akan ada kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan penerapan pola hidup bersih dan sehat, terutama bagi warga Kodingareng yang bermukim di pesisir pantai.

Hadir dalam acara dialog ini, Kepala Puskesmas drg Citra, Babinkamtibmas, Dewan Lorong serta warga yang bermukim di Longwis dan sekitarnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.