Lorong ‘Milenial Street’ jadi Pilot Project Longwis Pemkot Makassar

oleh

MAKASSAR – Dari 15 Lorong Wisata (Longwis) yang menjadi pilot project di Kota Makassar, lorong “Milinial Street ” yang ada di Kelurahan Tamalanrea Indah menjadi salah satu unggulan dalam program Pemkot Makassar saat ini. Letaknya ada di jalan Politeknik di pintu nol masuk samping kampus Unhas.

Menurut Lurah Tamalanrea Indah, Ibrahim, bahwa progres lorong wisata Milenial Street progresnya sementara berjalan. Bahkan, saat ini sudah ada 10 OPD Pemkot Makassar yang sudah masuk untuk membatu melakukan penataan lorong di pintu nol tersebut.

“Progresnya sekarang sudah ada 10 OPD yang sudah mengunjungi wilayah yang akan dijadikan lorong wisata di pintu nol samping Unhas ini, dan mereka (OPD) sudah menawarkan bantuanya dan melakukan pendataan,” jelas Ibrahim, Jumat, (1/7).

Ibrahim menjelaskan para OPD yang sudah berkunjung di Longwis Milenial Street, diantaranya, Dinas Pendidikan yang akan melakukan penataan dan bantuan sanggar seni atau alat seni tradisional, Dinas Pariwisata melakukan pendataan jenis-jenis kuliner, Diinas PU melakukan pengukuran dan pembersihan drainase, Dinas Koprasi sudah mendata UKM yang ada disekitar longwis. Dinas Perpustakaan melakukan donkel dan perekrutan paccarita lorong.

Selain itu, ada Dinas Pemberdayaan Permpuan dan Anak yang melakukan sosialisasi terkait selter warga dan forum anak,Dinas Lingkungan Hidup tinjau langsung tekait bank sampah, Dinas Pemerintahan mendata rekening dan UMKM, Dinas Tata Ruang sudah mendesain peta lorong.

Dinsos sudah melakukan pendataan penerima bantuan penerima manfaat, Dinas Perhubungan sudah menyurat langsung soal titik lampu dan Dinas Ketahanan Pangan.

Adapun yang menjadi daya tarik di lorong Milenial Street tersebut diantaranya, menjadi sarana tempat berkumpul atau tempat nongkrong kebanyakan mahasiswa karena di dalam lorong itu banyak cafe, rumah makan dan berbagai macam kuliner.

“Dengan adanya longwis di tempat itu warga juga antusias menerima program walikota tersebut dan warga pun sangat merespon karena bisa membangkitkan perekonomian di lorong-lorong,” pungkasnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.