Dishub Makassar Ubah Arus Lalu Lintas di Sekitar Pantai Losari Pekan Depan

oleh
ist

MAKASSAR- Perubahan arus lalu lintas di sekitar pantai losari segera diterapkan.

Kepala Dinas Perhubungan Makassar, Iman Hud mengatakan, perubahan akan diterapkan pekan depan. Namun, baru sebatas uji coba.

Saat ini, dilakukan sosialisasi terlebih dahulu dan analisis lebih lanjut bersama pihak kepolisian dan stakeholder terkait.

“Arahan pimpinan kita segera lakukan ujicoba kan ini kan menyangkut kita selama satu minggu ini kita tahap sosialisasi dulu nanti minggu depan kita terapkan ujicoba,” ujarnya dalam pesan whats up, Kamis (23/6/2022).

Dia memaparkan hasil kajian awal dengan melibatkan Balai Pengolaan Jalan Kementrian Perhubungan (Kemenhub), Balai Peningkatan Jalan Kementrian Pekerjaan Umum (Kemen PUPR) dan tim ahli dari perguruan tinggi. Termasuk dari Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI).

Hasilnya, dianggap sudah tepat sebagai solusi mengurai kemacetan di area sekitar.

“Jadi kajian itu sudah fix bahwa perubahan arus itu layak mengenai saturasi dan kajian penelitian sudah dipaparkan Internasional jadi sangat membantu mengatasi kemacetan,” sambungnya.

Diketahui, kebijakan ini dinamai New Traffic Management (NTF). Perubahan seperti di jalan penghibur.

Jika sebelumnya dari arah selatan ke utara, kedepan bakal berbalik dari utara ke selatan.

Jalur lainnya di jalan haji bau, berubah menjadi barat ke timur. Termasuk jalan lamadukelleng, dari arah selatan ke utara.

“Karena ini menyangkut perubahan rambu-rambu saya kira gagasan Wali Kota ini sudah sejalan dengan kajian transportasi,” tutupnya.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.