Polda Sulsel 2022, Dispora Makassar Kirim Atlet Pilihan dengan Target Juara Umum

oleh

MAKASSAR– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar menarget meraih juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022.

Hal ini disampaikan Kepala Dispora Makassar Andi Patiware yang mengungkap rasa optimismenya kembali meraih juara umum.

Bukan tanpa alasan, Andi Patiware mengungkap selama ini, Makassar selalu menjadi juara umum karena atlet yang dikirimnya setiap tahunnya adalah mental juara.

“Atlet dari semua cabang olahraga adalah pilihan dan andalan. Karena para atlet telah melalui evalauasi dan yang terbaiklah yang di kirim ke Popda Sulsel 2022,” kata Patiware dengan penuh optimis.

Ia berharap Popda kali ini, tetap optimis meski dalam proses persiapan banyak kendala yang dihadapi Dispora Makassar.

“Kami harap tahun ini sekalipun berapa tahun sebelumnya ini kan fakum. Tapi kami optimistis sekali pun dalam persiapan ini ada beberapa kendala-kendala,” ungkapnya.

Dalam menyukseskan persiapan katanya, mengutamakan Koordinasi, baik dari Cabor itu sendiri maupun ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Tak luput juga ucapan terima kasih disampaikannya kepada stakeholder yang mendukung persiapan, salah satunya Ketua KONI Kota Makassar.

“Jadi ketua KONI juga berperan disini. Kami sangat berterima kasi ke ketua KONI,” ungkapnya.

Upaya pemberian bonus kepada atlet yang berprestasi juga akan dilakukan.

“Menjadi catatan juga itu, untuk apresiasi untuk anak-anak tawwa. InsyaAllah kita akan fikirkan itu,” tutupnya.

Seperti diketahui Popda Sulsel digelar mulai 21 – 24 Juni mendatang. Sebanyak 7 cabor yang dipertandingkan antaranya  atletik, karate, pencak silat, sepak takraw, anggar, panahan dan bulu tangkis.

Dari 24 kabupaten/kota yang terinformasi hanya 17 yang mengirimkan atletnya. Sebanyak 223 keping medali bakal diperebutkan dalam multi event pelajar dua tahunan ini.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.