Terjun Langsung Pantau Lampu Lorong, Kadishub Makassar Imbau Warga Segera Lapor Bila Temukan Lampu Rusak

oleh

MAKASSAR. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Makassar, Iman Hud mengecek langsung kondisi lampu lorong di Jalan Dg Tata 3 Lorong 2, Kecamatan Tamalate, Selasa (21/6/2022). Diketahui, sebelumnya, daerah ini minim penerangan, namun kini sudah bisa dinikmati warga sekitar.

Melalui akun instragram @imanhudberpikir, selain mengecek lampu, dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat jika menemukan lampu lorong LED rusak, segera laporkan ke call centre 112 dan nantinya operator akan meneruskan ke Dinas Perhubungan Kota Makassar melalui @dishub_pjumakassar untuk segera memperbaiki lampu tersebut.

Lampu lorong, kata Iman, merupakan salah satu program Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam memberikan pelayanan (penerangan) kepada warga yang bermukim di lorong – lorong atau gang. Tujuannya, untuk meminimalisir aksi – aksi kriminalitas.

Selain itu, keberadaan lampu lorong masuk dalam program 1.000 lorong wisata yang digagas Pemkot Makassar melalui kolaborasi sejumlah SKPD, dimana nantinya menambah performa aktivitas warga yang ada dalam lorong wisata.

“Saya mohon kepada warga untuk sama – sama menjaga dan merawat lampu lorong milik kita bersama ini. Karena lampu lorong sangat dirasakan manfaatnya terutama dalam menerangi pemukiman kita sendiri,” ujar Iman Hud.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.