Pemkot Makassar Buka Pendaftaran Tes Ulang Laskar Pelangi

oleh

 MAKASSAR – Pendaftaran tes ulang tenaga kontrak Pemkot Makassar yang lulus seleksi Laskar Pelangi telah dibuka. Tes ulang ini akan menyeleksi kompetensi tenaga kontrak sebagai acuan penempatan kerja.

“Mendaftar ulang, tidak ada yang gugur,” kata Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, Kamis (2/6/2022).

Para tenaga kontrak, kata Danny, mesti diberi kesempatan bekerja sesuai dengan kompetensinya. “Kan begini, kita mau lihat, masa kasihan dokter sama dengan yang lain, kan tidak menghargai profesi. Rupanya aturannya ada. Makanya kita harus hargai,” terangnya.

Danny menjelaskan, jika dalam tes ulang ada tenaga kontrak yang tidak lulus, maka secara otomatis akan ditempatkan di kategori operasional.

“Yang tidak lulus, otomatis jadi operasional,” ujar Danny.

Kepala BKPSDM Makassar, Andi Siswanta Attas, menjelaskan tes ulang ini akan dibagi dalam tiga tingkatan. Ada tenaga kontrak ahli, administrasi, dan operasional.

“Yang paling kita utamakan itu ahli, macam ahli IT, nanti yang tes adalah orang-orang ahli IT. Kalau orang hukum, orang-orang ahli hukum yang akan tes, dan itu setelah ada yang lulus, kita akan sebarkan di seluruh SKPD,” kata Siswanta.

Pihaknya belum mengetahui sampai kapan tes ulang itu berlangsung. “Insyaallah, tergantung dari tukang tes. Kalau memang cepat, ya harus cepat, kita tidak perlu lagi lama-lama,” ucapnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.