Satgas Dinas PU Kota Makassar Rapihkan Median Jalan

oleh

Untuk menjaga keindahan dan kebersihan serta fungsi jalan protokol di Kota Makassar, Dinas PU Kota Makassar senantiasa melakukan pemeliharaan median jalan.

Demikian dikemukakan Kadis PU Kota Makassar Zuhaelsi Zubir. “Kami berkomitmen menjaga fungsi dan estetika median jalan oleh karena itu kami senantiasa melakukan pemeliharaan pada median jalan”, tegasnya.

Menyikapi hal ini, sejumlah 16 orang dan 1 ko Satgas pemeliharaan jalan Bidang Jalan dan Jembatan DInas PU kota Makassar, diturunkan ke lapangan di Jl. G. Bawakaraeng, Jl. Jend. Sudirman dan Jl. Ratulangi, Selasa, (10/5/2022).

Hal ini dilakukan akibat kondisi median dijalan protokol yg perlu untuk dirapihkan.

Kondisi median jalan di Kota Makassar saat ini banyak ditemukan sampah dan rumput yang tumbuh liar di median jalan, termasuk tali air dan lubang saluran air yg terdapat di sisi median jalan sudah mengalami penyumbatan oleh tanah , sampah dan rumput yg tumbuh disekitarnya.

Dengan menggunakan alat sederhana seperti skop dan linggis para petuas membersihkan rumput liar, menormalkan tali air dan lubang nya yg tersumbat tanah, dan sapu untuk membersihkan sampah yg terdapat di median jalan dan sekitarnya.

Direncanakan dalam waktu dekat akan dilakukan pengecatan median jalan tersebut.

PPID PU Kota Makassar Hamka Darwis menghimbau agar warga masyarakat membuang sampah pada tempatnya sehingga median jalan termasuk trotoar dapat berfungsi sesuai peruntukannya”.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.