Lurah Layang Tonjolkan Pembuatan Songkok Adat dan Topi di Lorong Wisata

oleh

MAKASSAR – Lurah Layang, Kecamatan Bontoala, Bahtiar bakal menonjolkan Lorong Industri dan Lorong Kuliner pada program Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi (ADAMA).

“Disana ada pembuatan tape ketan hitam dan industri pembuatan topi dan songkok. Selain itu, kami siapkan lorong pendidikan bagi warga yang ingin membaca buku pelajaran,”ujarnya.

Menurut dia, warga Kelurahan Layang sangat menunggu inovasi tersebut. Sehingga ia mengapresiasi kepemimpinan Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi menjadikan Makassar dua kali tambah baik.

“Rapat demi rapat sudah diadakan dengan mengumpulkan para Tokoh Masyarakat, ketua RT-RW, korlap (koordinator lapangan). Agar kiranya Kelurahan Layang bisa maju dan maksimal. Kemarin kami sudah mengadakan Vaksisansi 100 persen peduli Ki Salamaki,”ujarnya.

Selain itu, ia mengimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan dilingkungan tempat tinggalnya dan selalu taat dalam membuang sampah.

“Ada jadwal diberlakukan penjemputan sampah yang telah ditetapkan dari pukul 18.00 Wita, hingga 06.00 pagi yakni sampah rumah tangga. Dan hasil sapuan sudah terangkut dan wajib bersih,”urainya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.