Ada Tiga Janji Allah Untuk Israel Dalam Alquran

oleh
Ada Tiga Janji Allah Untuk Israel Dalam Alquran

Oleh: Syarifuddin Daeng Punna

“Dialah yang mengeluarkan orang-orang kafir di antara Ahli Kitab dari kampung halamannya pada saat pengusiran yang pertama. Kamu tidak menyangka, bahwa mereka akan keluar dan mereka pun yakin, benteng-benteng mereka akan dapat mempertahankan mereka dari (siksaan) Allah; maka Allah mendatangkan (siksaan) kepada mereka dari arah yang tidak mereka sangka-sangka. Dan Allah menanamkan rasa takut ke dalam hati mereka; sehingga mereka memusnahkan rumah-rumah mereka dengan tangannya sendiri dan tangan orang-orang mukmin. Maka ambillah (kejadian itu) untuk menjadi pelajaran, wahai orang-orang yang mempunyai pandangan!”
(QS. Al-Hasyr 59: Ayat 2).

*Pertama, Bani Israel telah melalui pengusiran seperti yang tertulis dalam QS. Al_hasyr ayat 2.

“Dan Kami tetapkan terhadap Bani Israil dalam Kitab itu, “Kamu pasti akan berbuat kerusakan di Bumi ini dua kali dan pasti kamu akan menyombongkan diri dengan kesombongan yang besar.”
(QS. Al-Isra’ 17: Ayat 4).

*Kedua, dengan dukungan Amerika, Inggris, Eropa, bani Israel kembali ke palestina dan membuat kerusakan yang kedua kalinya. Inilah yang sekarang terjadi.

“Maka apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) yang pertama dari kedua (kejahatan) itu, Kami datangkan kepadamu hamba-hamba Kami yang perkasa, lalu mereka merajalela di kampung-kampung. Dan itulah ketetapan yang pasti terlaksana.” (QS. Al-Isra’ 17: Ayat 5).

*Ketiga, inilah yang akan dialami bani Israel, kehancuran yang kedua insyaallah.

“Mudah-mudahan Tuhan kamu melimpahkan rahmat kepada kamu; tetapi jika kamu kembali (melakukan kejahatan), niscaya Kami kembali (mengazabmu). Dan Kami jadikan Neraka Jahanam penjara bagi orang kafir.” (QS. Al-Isra’ 17: Ayat 8). Wallahu a’lam (*)

The post Ada Tiga Janji Allah Untuk Israel Dalam Alquran appeared first on Maccanews.