Warga Wala-walayya Sambut Positif Program 1.000 Beasiswa Ana’ Lorong Danny-Fatma

oleh
Warga Wala-walayya Sambut Positif Program 1.000 Beasiswa Ana’ Lorong Danny-Fatma

MACCANEWS – Program 1.000 Beasiswa Ana’ Lorong milik pasangan M Ramdhan Pomanto (Danny)-Fatmawati Rusdi mendapat respons positif dari warga Kota Makassar. Program ini adalah satu dari 24 program strategis Danny-Fatma.

Nantinya akan ada pelibatan berbagai stakeholder yang memberikan jaminan biaya pendidikan kepada penerima beasiswa. Sesuai namanya, diperuntukkan untuk ana’ lorong.

“Pak Danny dan Bu Fatma punya program 1.000 beasiswa ana’ lorong berprestasi. Terus terang inilah yang paling dibutuhkan masyarakat di sini,” kata Qomariah, tokoh masyarakat di Kelurahan Wala-Walaya, Kecamatan Tallo, belum lama ini.

Qomariah mengatakan, banyak kaum milenial di wilayahnya yang terpaksa urung melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena keterbatasan biaya. Adanya beasiswa ana’ lorong berprestasi, kata dia, diharapkan menjadi pemacu semangat sekaligus pembuka jalan mewujudkan cita-cita mereka.

“Memang Pak Danny dan Bu Fatma yang paling siap pimpin Makassar. Kita mencari pemimpin peduli, dan sudah terbukti. Semoga terpilih dan semua programnya berjalan,” ucap Qomariah.

Menanggapi hal ini, Fatmawati mengatakan bahwa Danny-Fatma punya tiga misi utama yang terwujud dalam 24 program strategis. Selain itu, ada pula program inovasi yang kesemuanya berpihak kepada kepentingan rakyat. Beberapa di antaranya bahkan sudah terlaksana saat Danny Pomanto menjabat Wali Kota Makassar periode lalu.

“Masyarakat tentu sudah merasakan kinerja Pak Danny Pomanto. Kita semua tahu bahwa hal-hal yang baik tentu harus dilanjutkan. Saya tahu masyarakat Makassar adalah pemilih yang cerdas dan tidak mau dijanji-janji,” ucap mantan Anggota DPR RI ini.

Sekadar diketahui, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu fokus Danny-Fatma apabila mendapat amanah menjadi Wali Kota dan Wali Kota Makassar periode 2021-2016. Program 1.000 Beasiswa Ana’ Lorong Berprestasi adalah salah satu pengejawantahan misi ADAMA’, yakni revolusi SDM dan percepatan reformasi birokrasi menuju SDM kota yang unggul dengan pelayanan publik kelas dunia bersih dari indikasi korupsi. (*)

The post Warga Wala-walayya Sambut Positif Program 1.000 Beasiswa Ana’ Lorong Danny-Fatma appeared first on Maccanews.